KAPOLSEK SIBERUT PIMPIN APEL BERSAMA DAN DEKLARASI PILKADES DAMAI

iklan adsense

KAPOLSEK SIBERUT PIMPIN APEL BERSAMA DAN DEKLARASI PILKADES DAMAI

MENTAWAI, Pionir—Kapolsek Siberut, Polres Kepulauan Mentawai, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Iptu Ronnal Yandri. SH apel bersama dan deklarasi Pilkades Damai pada hari Senin pagi 14 Juni 2021 dalam rangka persiapan pemilihan Pilkades serentak TA 2021 -2027 di wilayah hukum Polsek Siberut. 

Seperti diketahui pada hari itu para calon kepala desa yang akan berlaga dalam pemilihan kepala desa di wilayah Pagai Utara Selatan sepakat menandatangani deklarasi damai pilkades serentak yang akan diselenggarakan Rabu 16 Juni 2021. 

Penandatanganan deklarasi itu disaksikan Camat Sikakap Victor, Camat Pagai Utara Gabriel Sakeru, dan Camat Pagai Selatan Andar Sabelau di lapangan kantor Polsek Sikakap.

Kata Iptu Ronnal Yandri, deklarasi damai itu dilakukan para cakades dari tujuh desa yang akan bertarung dalam pilkades di wilayah Pagai Utara Selatan (PUS) Kabupaten Kepulauan Mentawai. 

Penandatanganan deklarasi disaksikan Camat Sikakap, Victor, Camat Pagai Utara, Gabriel Sakeru, dan Camat Pagai Selatan Andar Sabelau di lapangan kantor Polsek Sikakap.

Dikatakan, adapun isi deklarasi damai itu adalah: pertama, akan mengikuti pilkades serentak dengan jujur dan adil. Kedua, akan mengikuti pilkades serentak secara damai dan kekeluargaan. Ketiga, akan menjaga ketertiban dan keamanan dalam pelaksanaan pilkades serentak. Keempat, tidak akan mengandalkan politik identitas baik itu sara maupun membuat kerukunan hidup yang tidak harmonis. Kelima, menjunjung tinggi ideologi Pancasila sebagai dasar negara kita.

Lantaran pelaksanaan pilkades serentak tinggal dua hari lagi untuk itu Ronnal Yandri mengajak masyarakat agar bersama-sama menjaga kerukunan hidup secara damai dan aman, jangan jadikan pilkades menjadi penyebab terjadinya perselisihan dan perpecahan antar warga.

Dengan ditandatangani  deklarasi damai oleh para kepala desa, Iptu Ronnal Yandri berharap bisa menjadi acuan perjanjian bagi calon dalam mengamankan masa pendukungnya. (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments