KAPOLSEK SUNGAI GERINGGING TINDAK TEGAS PELANGGAR PROKES

KAPOLSEK SUNGAI GERINGGING TINDAK TEGAS PELANGGAR PROKES

PARIAMAN KOTA, Pionir--- Dalam rangka memutus rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19, personil Polsek Sungai Geringging Polres Pariaman Kota, Polda Sumatera Barat (Sumbar) lakukan operasi Yustisi di wlayah hukumnya, tepat nya di jalan umum depan mapolsek setempat, Senen 7 Juni 2021.

Operasi Yustisi itu dilakukan dalam rangka penertiban kepada masyarakat yang abai menerapkan protokol kesehatan, seperti tidak menggunakan masker. Kepada pelanggar kita berikan sanksi sosial berupa Push Up dan nenyanyikan lagu Indonesia Raya. 

"Sebelumnya kita melakukan pendataan kepada mereka apabila masih kedapatan melanggar, mereka akan kita tindak tegas sesuai perda Perda 06 tahun 2020, tentang Adaptasi Kehidupan Baru dan penerapan UU dalam KUHP serta memberikan sanksi sosial kepada masyarakat yang melanggar SOP protokol kesehatan," kata Kapolsek Sungai Geringging Iptu  Anazrul. SH pada Pionir.

Dikatakan Anazrul, sebelum dilakukan Operasi Yustisi terlebih dahulu melaksanakan apel yang di ikuti oleh seluruh personil Polsek Sungai Geringging. Setelah itu personil langsung terjun kelapang melakukan penertiban kepada pengguna jalan yang melintas didepan Mapolsek itu. Petugas tidak saja menghentikan pengendara sepeda motor yang tidak memakai masker, namun pengguna jalan lainnya seperti pejalan kaki juga menjadi sasaran petugas pada waktu itu, kata Anazrul menjelaskan.

"Kepada mereka yang kedapatan melanggar protokol kesehatan terlebih dahulu diberi imbauan agar mengikuti protokol kesehatan dengan wajib memakai masker, sering mencuci tangan dengan sabun, jaga jarak dan menghindari kerumunan supaya terhindar dari Covid-19. Setelah itu baru kita berikan sanksi pedisiplinan sebagai efek jera," ucapnya.

Kegiatan operasi Yustisi ini kita lakukan untuk melihat sejauh mana tingkat kepatuhan masyarakat terhadap penerapan protokol kesehatan, sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19 di Kecamatan Sungai Geringging, semoga yang dilakukan ini dapat membawa keberhasilan dalam menertibkan masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan sehingga terhindar dari virus Corona atau Covid-19” ungkapnya (Firman Sikumbang)


Post a Comment

0 Comments