PILKADES USAI, KADES TERPILIH DESA TAIKAKO TELAH DITETAPKAN

PILKADES USAI, KADES TERPILIH DESA TAIKAKO TELAH DITETAPKAN

MENTAWAI, Pionir—Seperti diketahui pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak periode 2021 - 2027 untuk Desa Taikako, Kecamatan Sikakap, Kabupaten Kepulauan Mentawai telah dilaksanakan pada Rabu 16 Juni lalu.

Bahkan kegiatan Perhitungan Suara dan Sidang Pleno Penetapan Calon Terpilih Kepala Desa Taikako, Kecamatan Sikakap pun telah dilaksanakan pada Jumat 18 Juni 2021 dari jam 09.47 WIB sampai  20.22 WIB, di Kantor Desa Taikako.

Kapolsek Sikakap, Polres Kepulauan Mentawai, Polda Sumatera Barat (Sumbar) AKP Tirto Edhi SH yang juga ikut dalam memantau penghitungan suara tersebut kepada Pionir, Minggu 20 Juni 2021 mengatakan, penghitungan suara berjalan aman dan lancar.

Dikatakan Tirto Edhi, dalam penghitungan suara itu Polsek Sikakap menurunkan beberapa orang personel, diantaranya Aiptu Peris Wardoyo, Aiptu Musa Koto, Bripka Syaiful Fadli, Brigadir Zein Nasmarta, Brigadir Roni Daniel, Brigadir Yocha Firmansyah, Briptu Fadly Wahyudi, Briptu Firmansyah, Briptu Rendy Inoli, Bripda Paulus Riky dan lainnya.

Dalam pelaksanaan perhitungan suara dari TPS 01 sampai TPS 13 itu kata Tirto Edhi menambahkan, yang memiliki suara terbanyak adalah Viktor Saleleubaja dengan jumlah suara 618 Suara.

Disusul oleh Hendri Nasrani 608 suara, Grend Harm Beni Wahyu 176 suara, Marlusther 173 suara dan Bilmar 158 suara. Dikatakan, jumlah DPT saat itu adalah 2.312, surat sah 1.733 serta surat tidak sah 7.

AKP Tirto Edhi mengatakan, akhirnya Panitia Pemilihan Kepala Desa (P2KD) Taikako Kecamatan Sikakap Kabupaten Kepulauan Mentawai menetapkan Viktor Saleleubaja sebagai kepala desa terpilih setelah memenangkan pilkades dengan 618 suara. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments