Animo Masyarakat Siberut untuk Divaksin Tinggi

Animo Masyarakat Siberut untuk Divaksin Tinggi

MENTAWAI, Pionir--Pada hari Rabu 21 Juli 2021 dari pagi Gedung Serba Guna Desa Saliguma, Kecamatan Siberut Tengah, Kabupaten Kepulauan Mentawai sudah diramaikan dengan kehadiran masyarakat untuk mendapatkan suntikan vaksin Covid-19.

Di sisi lain, pihak Puskesmas Saibi Samukop Kecamatan Siberut Tengah pun terlihat siap untuk melakukan kegiatan vaksinasi dengan menyiapkan sebanyak 10 orang tenaga kesehatan.

Sementera untuk memberikan rasa aman dan memastikan kegiatan tersebut sesuai dengan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah Kapolsek Siberut, Polres Kepulauan Mentawai Iptu Ronal Yandra SH telah pula menerjunkan personelya untuk memberikan pengamanan.

Kata Iptu Ronal Yandra yang dihubungi Pionir, Kamis 22 Juli 2021, mengatakan bahwa kegiatan monitoring sekaligus pengamanan tersebut dilakukan dalam rangka mencegah timbulnya gangguan kamtibmas, sehingga dapat memberikan kenyamanan terhadap para tenaga medis maupun para peserta suntik vaksin Covid-19.

“Dalam kegiatan pengamanan dan monitoring, petugas Polsek Siberut juga melaksanakan upaya pencegahan Covid-19, seperti memberikan imbauan selalu menggunakan masker, menjaga jarak, tidak berkerumun dan mencuci tangan sebelum melaksanakan vaksinasi Covid-19,” ujar Ronal Yandra.

Ia mengatakan, pengamanan dan monitoring yang dilaksanakan personelnya tersebut merupakan tugas wajib Polri dalam rangka mengawal dan mensukseskan program pemerintah terkait vaksinasi Covid-19. 

Dalam kegiatan penyuntikan vaksin hari itu diikuti sebanyak 159 orang warga setempat yang terdiri dari 68 oran laki-laki dan 91 orang perempuan. Namun dua orang diantaranya tidak bisa divaksin karena mengalami gangguan kesehatan, (Firman Sikumbang)


Post a Comment

0 Comments