Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Geringging Lakukan Pengamanan Gerai Vaksinasi di Puskesmas Koto Bangko

Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Geringging Lakukan Pengamanan Gerai Vaksinasi di Puskesmas Koto Bangko

PARIAMAN KOTA, PIONIR-- sebagai wujud kepedulian memberikan jaminan keamanan masyarakat di wilayah binaannya, Bhabinkamtibmas Nagari Sungai Sirah Kuranji Hulu, Polsek Sungai Geringging, Polres Pariaman Kota, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Brigadir Faizal Amri melaksanakan giat pengamanan jalannya vaksinasi massal covid-19  di Puskesmas Koto Bangko, Kecamatan Sungai Geringging, Kabupaten Padang Pariaman,  Selasa 06 Juli 2021, sekira pukul11.00. Wib.

Giat pengamanan itu dilakukan sebagai upaya mencegah penyebaran Covid 19 diwilayah binaanya.

Brigadir Faizal Amri menjelaskan bahwa kegiatan penyuntikan vaksinasi covid-19 terhadap warga itu dilaksanakan oleh tim petugas kesehatan Puskesmas Koto Bangko dan jenis vaksin yang diberikan yaitu vaksin sinovac dengan jumlah penerima vaksin sebanyak 25 orang.

"Pengamanan dan pemantauan ini kita lakukan agar kegiatan penyuntikan vaksin covid-19 di Nagari Sungai Sirah Kuranji Hulu itu bisa berjalan dengan aman baik dan lancar.” ungkapnya 

Sementara itu Kapolsek Sungai Geringging, Iptu Anazrul, SH mengatakan, bahwa kegiatan pengamanan dan pendampingan pemberian vaksinasi kepada warga yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas itu adalah merupakan bentuk dukungan kami terhadap program pemerintah dalam penanggulangan penyebaran Covid-19, katanya.

Lanjut Anasrul mengatakan, pelaksanaan vaksinasi di Puskesmas Koto Bangko itu jumlah warga yang mendaftar sebanyak 26 orang, vaksin yang ditunda satu orang, jumlah vaksin 19 ampul, vaksin terpakai 3 ampul, sisa vaksin 16 ampul, ungkapnya.

Anasrul juga mengatakan bahwa kegiatan Gerai Vaksinasi ini mengutamakan protokol kesehatan guna antisipasi penyebaran virus Covid-19, tuturnya. (wik)

Post a Comment

0 Comments