WARGA PARIAMAN TENGAH LAKUKAN VAKSINASI COVID-19 DI GERAI VAKSIN PRESISI POLSEK KOTA PARIAMAN

WARGA PARIAMAN TENGAH LAKUKAN VAKSINASI COVID-19 DI GERAI VAKSIN PRESISI POLSEK KOTA PARIAMAN

PARIAMAN KOTA, Pionir--- Dalam rangka mendukung percepatan pelaksanaan vaksinasi, Polsek Kota Pariaman, Polres Pariaman Kota, Polda Sumatera Barat (Sumbar) menggelar vaksinasi secara massal melalui Gerai Vaksin Presisi, yang berlangsung di Puskesmas Pariaman Tengah, Kota Pariaman, Sabtu 17 Juli 2021.

Edikaran mengatakan, Kegiatan ini dilakukan untuk mempercepat herd immunity dan menekan penyebaran Virus Covid-19 di wilayah hukumnya.

Kata Edikaran, Gerai Vaksin Presisi ini merupakan program kepolisian yang langsung diinstruksikan oleh Kapolri. Menindaklanjuti intruksi Kapolri itu, Polsek Kota Pariaman bekerjasama dengan pemerintah kecamatan agar masing-masing warga masyarakat yang berada di desa di tiap-tiap  Kecamatan bisa mendapatkan Vaksinasi Covid-19 secara gratis, ujarnya.

“Vaksinasi kami lakukan setiap hari ditiap-tiap Puskesmas yang berada di Kota Pariaman. Pelaksanaanya kami gilir setiap harinya, ungkapnya.

Pada giat vaksinasi hari ini, puskesmas Pariaman tengah melakukan screening  pada masyarakat umum sebanyak 83 orang, dengan rincian Vaksin 1: 67 orang Vaksin 2: 2 orang, di tunda : 14 orang,  ucapnya.

"Kita berharap melalui giat vakainasi ini agar kesehatan warga bisa tetap terjaga di tengah tingginya kasus akibat Covid-19 saat ini,” ucapnya

Selain itu, Edikaran mengatakan, untuk mencegah terjadinya kerumunan saat pelaksanaan vaksin, petugas telah menyiapkan ruang tunggu yang cukup luas sehingga jarak antar orang bisa tetap terjaga, katanya (Firman Sikumbang)


Post a Comment

0 Comments