KAWAL PEMBAGIAN BLT-DD BHABINKANTIBMAS POLSEK PANCUNG SOAL TERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN

iklan adsense

KAWAL PEMBAGIAN BLT-DD BHABINKANTIBMAS POLSEK PANCUNG SOAL TERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN

PESISIR SELATAN, Pionir--Bhabinkamtibmas Polsek Pancung Soal, Polres Pesisir Selatan, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Aipda Mardi Yusuf mendampingi Pemerintahan Nagari Tiga Sepakat Inderapura mendistribusikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) untuk warga yang terdampak  Covid 19, di Kantor Wali Nagari Tiga Sepakat Inderapura, Kecamatan Pancung Soal Kabupaten Pesisir Selatan, Jumat 6 Agustus 2021.

Kata Kapolsek Pancung Soal Polres Peseisir Selatan, Polda Sumbar Iptu Dedi Arma. SH  kepada Pionir,  apa yang dilakukan itu dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada masyarakat, serta untuk memastikan agar penyerahan BLT DD itu tepat sasaran. 

Dedi mengatakan, beberapa hari lalu ia memerintahkan Bhabinakamtibmas Nagari Tiga Sepakat Inderapura Aipda Mardi Yusuf untuk mendampingi penyaluran BLT DD yang dilaksanakan di kantor Wali Nagari Tiga Sepakat Inderapura Kecamatan  Pancung Soal Kabupaten Pesisir Selatan 

Dikatakan Dedi Arma, bantuan yang disalurkan itu tidak datang sekaligus atau tidak diterima setiap bulan, tapi warga menerimnya sekali tiga bulan,” katanya menjelaskan. 

"BLT DD ini disalurkan kepada masyarakat yang kurang mampu secara ekonomi akibat terdampak pandemi Covid-19 setelah melalui proses verifikasi oleh pemerintah nagari" ucapnya.

Pada hari itu pemerintahan Nagari Tiga Sepakat Inderapura mendistribusikan BLT DD Tahap V, VI dan VII ( Bulan Mei, Juni dan Juli ) TA. 2021 dengan jumlah Rp. 300.000,- /Bulan/KK, ungkapnya

Pada kesempatan tersebut, Aipda Mardi  menyampaikan agar bantuan ini di manfaatkan atau digunakan sebagaimana mestinya dan tidak digunakan untuk hal - hal yang tidak sesuai peruntukanya.

Ia juga mengimbau kepada keluarga penerima manfaat itu agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker dan  jaga jarak serta mencuci tangan dengan sabun untuk menghindari penyebaran Covid 19, ungkapnya. (Firman Sikumbang)


iklan adsense

Post a Comment

0 Comments