POLSEK TILANTANG KAMANG BAHAS PERKEMBANGAN COVID-19 DALAM GIAT ANEV

POLSEK TILANTANG KAMANG BAHAS PERKEMBANGAN COVID-19 DALAM GIAT ANEV

BUKITTINGGI, Pionir—Kapolsek Tilatang Kamang, Polres Bukittinggi, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Iptu Rommy Hendra Korniawan, SH menyadari betul bahwa angka penyebaran Covid-19 di wilkumnya masih ada dan perlu dilakukan langkah-langkah dalam memutus penyebaran tersebut.

Karena itu Rommy menyebutkan, salah satunya upaya yang harus dilakukan yaitu Testing, Tracing dan Treatment (3 T), atau disebut dengan Tes, Telusur dan Tindak lanjut. 

“3 T merupakan upaya untuk memutus rantai penularan Covid-19 dan penerapan 3 T masih perlu ditingkatkan pemahamannya di masyarakat karena masyarakat lebih mengenal 3 M (menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak),” kata Rommy.

Karena itulah pada Sabtu 20 Agustus 2021 lalu Polsek Tilatang Kamang melaksanakan kegiatan analisa dan evaluasi (anev), yang merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan dalam rangka mengetahui kondisi Kamtibmas wilayah hukum Polsek tersebut.

Giat Anev tersebut juga diikuti oleh Wakapolsek Iptu Henry Ardiansyah, Kanit Binmas Ipda Imtaskha, Kanit Provos Ipda Hunawan, Kasi Humas Bripka Hendri, para Bhabinkamtibmas Polsek dan lainnya.

Kata Rommy Hendra, anev ini dilakukan dalam rangka melakukan pengawasan terhadap masyarakat yang sedang melakukan isolasi mandiri (isoman), melalui kerjasama dengan Satgas Covid di kenagarian serta memaksimalkan 8 persen anggaran nagari dalam penanganan Covid-19.

Dikatakan, setelah giat anev tersebut dilanjutkan dengan penyerahan bantuan sosial berupa sembako. Bantuan tersebut diserahkan melalui Bahbinkamtibmas untuk diserahkan kepada masyarakat yang sedang melakukan isoman di wilayah binannya. 

“Hal ini dilakukan guna meminimalisir bertambahnya angka Covid-19 di wilkum Polsek Tilatang Kamang, sehingga masyarakat yang sedang malakukan isoman tidak harus keluar dari rumah untuk membeli kebutuhan pangan selama menjalani isoman,” ungkap Rommy Hendra. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments