Bhabinkamtibmas dan Petugas Puskesmas Pemberian Vaksin dan Sosialisasi Prokes di SMA 1 Sungai Limau

Bhabinkamtibmas dan Petugas Puskesmas Pemberian Vaksin dan Sosialisasi Prokes di SMA 1 Sungai Limau 

Pariaman, Bhabinkamtibmas Aipda Yoffi Afrianto bersama Dinas Kesehatan melalui petugas Puskesmas Sungai Limau melakukan pemberian vaksin di SMA 1 Sungai Limau Kabupaten Padang Pariaman, Kamis (9/9/2021). 

Kegiatan yang dimulai pukul 09.30 WIB itu serangkaian dalam upaya menyukseskan program pemerintah dalam mencegah dan mempercepat penanganan virus COVID-19. 

Untuk itu Bhabinkamtibmas di lapangan juga dengan tak henti terus melakukan sosialisasi vaksinasi di wilayah binaannya. 

Dalam kegiatan vaksinasi itu Bhabinkamtibmas Aipda Yoffi Afrianto menyampaikan informasi-informasi terkait tujuan dan manfaat pelaksanaan vaksinasi sesuai dengan data dan fakta, agar tidak terjadi salah persepsi di tengah masyarakat.

Kapolsek Sungai Limau AKP Nasirwan, SH mengatakan, vaksin merupakan upaya pencegahan virus COVID-19. Dalam pencegah penyebaran virus COVID-19 itu juga harus diikuti dengan penerapan protokol kesehatan (prokes) COVID-19.

“Jadi vaksinasi tetap diikuti dengan berpedoman pada prokes, yakni menerapkan 5M (Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan dan Mengurangi mobilitas) demi keselamatan bersama,” pungkasnya.

Selama pelaksanaan vaksin berlangsung kegiatan berjalan dengan aman dan lancar. Para siswa yang telah melakukan vaksin juga diberikan berupa sertifikat vaksin. 

Selain pemberian vaksin terhadap siswa-siswi SMA 1 Sungai Limau, Bhabinkamtibmas dan petugas Puskesmas Sungai Limau juga melakukan kegiatan sosialisasi dan himbauan agar patuh dan disiplin protokol Kesehatan (prokes) COVID-19. (UK1)

Post a Comment

0 Comments