Dirsamapta Polda Sumbar Ingatkan Anggota Agar Melakukan Patroli

Dirsamapta Polda Sumbar Ingatkan Anggota Agar Melakukan Patroli

PADANG,Pionir—Direktorat Samapta (Ditsamapta) Polda Sumbar dibawah kepemimpinan Kombes Pol Achmadi, SIK tak pernah jenuh mengingatkan masyarakat untuk patuh dan disiplin menerapkan protokol kesehatan (pokes) yang ketat. 

"Kunci utama memutus mata rantai persebaran virus Covid-19 adalah menerapkan 3M: memakai masker, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan,” kata Achmadi yang dihubungi Pionir, Sabtu (4/9/2021).

Dikatakannya kepatuhan terhadap protokol kesehatan lebih efektif mencegah penularan jika dilakukan secara kolektif dan tidak dilakukan sendiri. “Kalau kita sudah patuh pada protokol kesehatan, jangan lupa mengingatkan orang lain untuk patuh pada protokol kesehatan," imbaunya.

Oleh karena itulah kata Achmadi, ia nyinyir mengingatkan personelnya agar tak henti melakukan patroli untuk memantau dan mengingatkan masyarakat agar patuh dan disiplin menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Ia pun mencontohkan giat patroli yang dilakukan anggota Subdit Gasum Ditsamapta Polda Sumbar pada Sabtu malam, yang dimulai dari Mako Polda di Jalan Jenderal Sudirman menuju Jalan Raden Saleh - Jalan Khatib Sulaiman - Jalan Jhoni Anwar - Jalan Gajah Mada - Jalan KH Ahmad Dahlan - Jalan Teuku Umar - Jalan Jati Adabiah -  Jalan Situjuh dan kembali ke Mako Polda.

Sementara itu Kasubdit Gasum Direktorat Samapta Polda Sumbar Kompol Dedy Indrawan A.mk mengatakan, malam itu patroli yang dipimpin Kanit II Siturjawali Iptu Awaluddin, S.H beserta delapan anggota Unit II Subdit Gasum menyasar Situ Cafe, Perum Villa Hadis Permai, Perum Mega Asri Nanggalo, Perum Grand Town dan Kantor LLDIKTI Wilayah X.

“Selain melakukan patroli, personel juga mengimbau warga yang sedang berada di cafe, perkantoran dan perumahan maupun masyarakat yang beraktifitas agar tetap mematuhi aturan pada masa PPKM Level IV,” kata Dedy Indrawan. 

Dikatakan, personel Subdit Gasum juga melakukan teguran secara humanis kepada masyarakat yang beraktifitas di cafe, perkantoran dan perumahan yang tidak mematuhi protokol kesehatan terutama tidak menggunakan masker dan menjaga jarak.

“Malam itu personel kita juga memberikan imbauan dan pesan-pesan Kamtibmas kepada Security atau Pamswakarsa dan masyarakat untuk waspada serta antisipasi terjadinya tindak pidana,” ujar Dedy Indrawan.(Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments