Moderna dan Coronavac Disiapkan untuk Siswa Tilkam

Moderna dan Coronavac Disiapkan untuk Siswa Tilkam     

Bukittinggi, Pionir—Sampai hari ini Kepolisian Sektor (Polsek) Tilatang Kamang (Tilkam), Polres Bukittinggi masih aktif melaksanakan Gerai Vaksin Presisi terhadap masyarakat di wilayah hukumnya. Seperti yang dilakukan pada Selasa pagi 28 September 2021, di SMAN 1 Tilatang Kamang, dengan jumlah peerta sebanyak 110 orang, dengan vaksinator dari Puskesmas Pakan Kamis.

Apa yang dilakukan itu kata Kapolsek Tilatang Kamang Iptu Rommy Hendra Korniawan, SH, MM, adalah dalam rangka mendukung dan mempercepat program vaksinasi di wilayah hukumnya.

Dikatakan Rommy, kegiatan yang dimulai pukul 08.00 WIB tersebut diikuti sebanyak 200 peserta vaksin. “Dalam pelaksanaan Gerai Vaksin Presisi bagi masyarakat khususnya pelajar ini, peserta vaksin terlebih dahulu menjalani beberapa rangkaian kegiatan,” kata Rommy. 

Ia mengatakan, calon penerima vaksin yang telah datang ke lokasi Gerai Vaksin Presisi terlebih dahulu mengisi formulir biodata. Kemudian dilanjutkan dengan screening kesehatan berupa  pengukuran tensi, cek suhu tubuh dan riwayat penyakit. Setelah itu baru penyuntikan vaksin dilakukan.

Disebutkannya, untuk mendukung kesuksesan kegiatan vaksinasi itu, Polsek Tilatang Kamang melibatkan 10 orang petugas medis, terdiri dari vaksinator, tenaga kesehatan, administrator dan petugas lain. Sedangkan vaksin yang digunakan adalah Vaksin Polri jenis Moderna dan Coronavac.        

Dikatakan, dengan jumlah peserta vaksin  sebanyak 110 orang itu, Polsek Tilantang Kamang melibatkan sebanyak 10 orang petugas dan petugas medis. 

Kapolsek berharap, dengan terselenggaranya Gerai Vaksin Presisi di SMA 1 Tilatang Kamang ini ke depan dapat semakin memperkuat imun tubuh peserta vaksin.

Tak lupa kapolsek mengingatkan, setelah vaksin, peserta agar tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) dalam kesehariannya. 

"Vaksinasi dan Prokes ini untuk memutus dan mencegah penyebaran virus Covid-19 di wilayah hukum Polsek Tilatang Kamang, sehingga semakin memperkuat kekebalan tubuh kelompok. Dengan demikian berdampak bagus untuk kita semua, ketika  masyakat melakukan aktifitas kesehariannya," ujar Rommy Hendra. (Firman Sikumbang)


Post a Comment

0 Comments