Pimpin Upacara Bendera di MTSN 4 Sungai Sariak, ini pesan Kapolsek VII Koto Sungai Sariak

Pimpin Upacara Bendera di MTSN 4 Sungai Sariak, ini pesan Kapolsek VII Koto Sungai Sariak 

PADANG PARIAMAN  Pionir--- Kapolsek VII Koto Sungai Sariak, Polres Padang Pariaman, Polda Sumatera Barat (Sumbar) AKP Hepi Kusnadi SE bersama dua orang personil Bhabinkamtibmas Aipda Yan Hendri dan Aipda Richi Skari mengikuti upacara bendera di MTSN 4 Padang Pariaman, Senin 6 September 2021

Pada kegiatan tersebut AKP Hepi Kusnadi berpesan kepada seluruh peserta upacara agar selalu mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi ini. Sebab, dengan mematuhi protokol kesehatan kita bisa mencegah penularan, ucapnya

Dikatakanya, meski vaksin covid-19 telah ditemukan, namun jumlah pasien yang terinfeksi masih terus bertambah. Bahkan, kata Hepi Kusnadi menjelaskan ada beberapa pasien yang dinyatakan sembuh dari covid-19 kembali  mengalami infeksi.  Infeksi ulang  itu bisa terjadi  tergantung pada berapa lama antibodi dalam tubuh dapat melindungi diri dari infeksi virus corona itu, ujarnya.

Dikatakan Hepi pelajar atau peserta didik memiliki peran penting dalam memutus mata rantai penularan virus corona atau covid-19.  agar tidak menimbulkan klaster baru penularan kita berharap para pelajar menerapkan protokol kesehatan dilingkungan sekolah. Seperti memakai masker, cuci tangan sebelum masuk ruangan, tidak tidak berkumpul atau berkerumun antar pelajar, ungkapnya. 

"Pelajar dapat memutus mata rantai penularan Covid-19 apabila menerapkan protokol kesehatan dengan baik dan benar, sehingga  risiko tertular dan menularkan dapat dicegah," ucapnya.

Pada kesempatan itu Hepi Kusnadi juga mensosialisasikan Kamseltibcarlantas, didepan ratusan pelajar MTSN 4 Sungai Sariak itu ia mengimbau agar para pelajar selalu disiplin dalam berlalu lintas, sebab kata Hapi awal terjadinya kecelakaan diawali kurang disiplinnya  pengguna jalan dalam menjalani aturan lalu lintas yang ada. Seperti tidak menggunakan helm, tidak mengindahkan rambu rambu lalu lintas dan marka jalan, ujarnya.

Hapi Kusnadi  juga mengingatkan kepada para pelajar agar tidak terjerumus kepada pergaulan bebas serta balap liar. 

Pada kesempatan tersebut pihak sekolah mengucapkan terima kasih banyak kepada Polri Khususnya Kapolsek VII Koto Sungai Sariak  beserta personil karna telah berkesempatan hadir dan memberikan pesan pesan kamtibmas kepada pelajar. 

Setelah melakukan arahan pada pelaksanaan upacara, Kapolsek bersama Kepala Sekolah melanjutkan dengan kegiatan coffe morning di ruangan Kepala sekolah (Humas Polres Padang Pariaman)

Post a Comment

0 Comments