Safari” Gerai Vaksin Presisi Polres Bukittinggi Berakhir di SMAN 1 IV Koto

iklan adsense

“Safari” Gerai Vaksin Presisi Polres Bukittinggi Berakhir di SMAN 1 IV Koto

BUKITTINGGI, Pionir-- Untuk membentuk herd imunity bagi pelajar pada sekolah yang ada di Kota Bukittinggi, Polres Bukittinggi, Polda Sumatera Barat (Sumbar) telah melakukan pelayanan vaksin terhadap siswa SMA baik negeri maupun swasta mulai dari tanggal 1 hingga 4 September 2021. 

Seperti diketahui vaksinasi perdana dilakukan di SMAN 2 Bukittinggi, pada Rabu 1 September 2021, dan pada tanggal berikutnya berkanjut ke beberapa sekolah yang ada. 

Kata Kapolres Bukittinggi AKBP Dody Prawiranegara, SH, SIK, MH, melalui Kapolsek IV Koto Iptu Dedi Kurnia, pada hari terakhir, Sabtu 4 September 2021 vaksinasi dilakukan di wilayah hukum Polsek V Koto.

“Pada Sabtu pagi kita melaksanakan vaksinasi massal Gerai Vaksin Presisi yang dilaksanakan khusus untuk siswa kelas X, kelas XI dan kelas XII SMA Negeri 1 Kecamatan IV Koto, Kabupaten Agam,” kata Dedi Kurnia.

Dikatakan Dedi, vaksinasi terhadap para pelajar itu dilakukan dalam rangka Gelar Bakti Kesehatan Bhayangkara untuk Negeri Dalam Gerai Vaksin Presisi yang bertujuan untuk membentuk kekebalan kelompok atau herd imunity bagi sekolah SMAN 1 IV Koto.

“Gerai Vaksin Presisi Polsek IV Koto ini sama sekali tidak dipungut biaya atau gratis, dan dalam kegiatan vaksin di SMAN 1 IV Koto, sebagai tenaga vaksin dari Puskesmas IV Koto, dan sebagai vaksin dari droping khusus Polri, yaitu Sinovac,” ujar Dedi.   

Kegiatan vaksinasi Bakti Kesehatan Bhayangkara Untuk negeri ini mengangkat tema transformasi menuju Polri yang presisi mendukung penanganan Covid 19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan perekonomian nasional menuju Indonesia maju ini, dihadiri oleh Kapolsek IV Koto Iptu Dedi Kurnia, Wakapolsek Iptu Sri Efendi, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Kecamatan IV Koto Drs. Akmal, majelis guru SMAN 1 Kecamatan IV Koto, Kanit Sabhara Iptu Arianto, Kanit Binmas Ipda Irwandi Lubis, Kanit Provos Ipda Firmansyah, Kanit Intelkam Ipda Rondy Manik, Babinkamtibmas Polsek IV Koto, dan Personil Polsek IV Koto, jajaran Nakes puskesmas IV Koto, serta pelajar SMA Negeri 1 IV Koto. (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments