Bhabinkamtibmas Edukasi Pelajar dan Pengajar SMP 03 IV Koto Aur Malintang Ikut Vaksinasi dan Terapkan Prokes

Bhabinkamtibmas Edukasi Pelajar dan Pengajar SMP 03 IV Koto Aur Malintang Ikut Vaksinasi dan Terapkan Prokes

Pariaman Kota, Pionir - Kehadiran Bhabinkamtibmas Nagari III Koto Aur Malintang Utara, Ahmad Hafizan di ruangan kelas mendapat perhatian dari siswa-siswi SMPN 03 IV Koto Aur Malintang yang tengah belajar tatap muka, Rabu (13/10/2021).

Diketahui, kedatangan Bhabinkamtibmas secara door to door system (DDS) tersebut dalam rangka pemberian edukasi bagi para pelajar dan pengajar sekaitan dengan program vaksinasi COVID-19 yang tengah digalakkan pemerintah saat ini. 

"Guna memberikan rasa aman dan nyaman selama belajar dan mengajar yang telah berlangsung secara tatap muka, maka warga sekolah perlu untuk mengikuti program vaksinasi COVID-19," tutur Ahmad Hafizan. 

Dia mengatakan, program vaksinasi merupakan upaya pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran dan penularan COVID-19 di seluruh Indonesia, termasuk Sumatera Barat. 

Sebab dengan mengikuti program vaksinasi, maka setiap orang akan memiliki imun tubuh sehingga dapat terhindar dari Virus COVID-19 yang hingga kini belum juga berakhir.

"Dengan pemberian vaksin, pemerintah merasa bertanggung jawab terhadap kesehatan seluruh rakyatnya, termasuk bagi masyarakat di Nagari III Koto Aur Malintang Utara ini," terangnya. 

Dengan memberikan edukasi program vaksinasi, harapannya para pelajar dan pengajar memiliki pemahaman yang benar tentang pentingnya mengikuti program vaksinasi. 

"Setelah mengetahui tujuan dan manfaat vaksinasi, maka akan tumbuh kesadaran untuk ikut divaksin," tukasnya. 

Kapolsek IV Koto Aur Malintang Iptu Alfian Marunduri melalui Bhabinkamtibmas juga mengajak warga sekolah mematuhi protokol kesehatan (prokes) dengan menerapkan 3M, yakni selalu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan bersih guna memutus mata rantai penyebaran virus COVID-19 . 

"Vaksinasi dan Prokes merupakan program dan aturan agar masyarakat dapat melalui masa pandemi COVID-19 secara lebih sehat," pungkasnya. (Uk1)

Post a Comment

0 Comments