Bhabinkamtibmas Nagari Gasan Gadang Polsek Sungai Limau Laksanakan Giat Gerai Vaksin di SMPN 2

Bhabinkamtibmas Nagari Gasan Gadang Polsek Sungai Limau Laksanakan Giat Gerai Vaksin di SMPN 2 

Pariaman Kota, Pionir-- Salah satu upaya pemerintah mengurangi learning loss pada peserta didik akibat pandemi Covid-19 adalah dengan melakukan pembelajaran tatap muka terbatas (PTMT).

Tentu saja pelaksanaaan PTMT dilakukan berdasarkan SKB 4 menteri dan memenuhi daftar periksa. PTMT boleh dilakukan bagi daerah zona aman pemaparan Covid-19 serta guru yang sudah melakukan vaksinasi.

Untuk itu, Bhabinkamtibmas Nagari Gasan Gadang Polsek Sungai Limau, Polres Pariaman Polda Sumbar Bripka Syafri Nofiar bersama Tim Vaksinator Puskesmas Gasan Gadang Khairul Syaf .S.Kep melaksanakan giat gerai vaksin di SMPN 2 Batang Gasan, Kabupaten Padang Pariaman, 16 Oktober 2021 nan lalu, dimikian dikatakan Kapolsek Sungai Limau AKP Nasirwan melalui pesan tertulisanya, Selasa (19/10/2021)

Dikatakannya, Saat ini pemerintah sangat fokus melakukan percepatan Vaksinasi terhadap masyarakat terutama kepada pelajar dan pendidik yang telah melakukan sistem belajar dengan tatap mukan

"Hak anak tetap harus diberikan. Namun tetap mengutamakan kesehatan dan keselamatan anak. Oleh karena itu, pemberian vaksin tidak hanya diberlakukan untuk tenaga pengajar, namun juga harus diberikan bagi peserta didik," kata Kapolsek AKP Nasirwan

Dalam giat gerai Vaksin itu, Kapolsek Nasirwan melalui Bhabinkamtibmas Nagari Gasan Gadang Polsek Sungai Limau Bripka Syafri Nofiardi mengajak satuan pendidikan, khususnya guru dan kepala sekolah serta pihak yang terlibat, bersama-sama mendukung program vaksinasi demi keselamatan pelajar.

“Agar pelajar termotivasi ikut vaksinasi kami kami selaku Polri memberikan pemahaman tentang pentingnya melakukan Vaksinasi," sebut Bripka Syafri Nofiardi

Bahkan untuk meningkatkan antusias masyarakat untuk mengikuti Vaksinasi, Bhabinkamtibmas Nagari Gasan Gadang Polsek Sungai Limau inten melakukan sosialisasi.

"Kesuksesan vaksinasi ini tidak lepas dari komitmen kita bersama untuk terus bersinergi dan menjalin koordinasi yang harmonis. Kami sangat mengharapkan dukungan lintas sektor. Karena Vaksinasi untuk Masyarakat dan Kalangan pelajar serta tenaga Pendidik adalah langka dalam melakukan pencegahan dan sekaligus untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19, dan pelaksanaanya tetap mematuhi Prokes Covid-19,” tegas Kapolsek. (Ce)

Post a Comment

0 Comments