Ditpolairud Gelar Vaksinasi dan Pembagian Sembako

Ditpolairud Gelar Vaksinasi dan Pembagian Sembako 

Padang, Pionir—Polda Sumatera Barat (Sumbar) melalui Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara (Ditpolairud) melaksanakan vaksinasi presisi di Kantor Subditgakkum Ditpolairud Polda Sumbar, di Kecamatan Padang Barat Kota Padang. Selasa 12 Oktober 2021.

Terlihat, ratusan masyarakat sejak pagi, telah ramai untuk antri mengikuti vaksinasi Covid-19 di lokasi tersebut. 

Dirpolairud Kombes Pol Sahat M Hasibuan, S.I.K, MH  selaku “sipangka alek” mengaku bangga dan bahagia melihat animo masyarakat dala vaksinasi pada hari itu.

Kata Kombes Sahat, pihaknya menggelar vaksinasi massal untuk memutus mata rantai penularan Covid-19. “Vaksinasi ini merupakan program pemerintah untuk penanganan Covid-19. Salah satunya untuk menuntaskan masalah pandemi Covid-19 ini adalah dengan vaksinasi. Makanya kita menggalakkan vaksinasi presisi hari ini,” katanya. 

Dikatakannya, pada pelaksanaan tersebut, Polda Sumbar juga menggandeng beberapa komunitas diantaranya Artha Graha Peduli, Sentra Pasar Raya (SPR), Graha Buana Propertindo, Komunitas Pedagang Pasar, Asosiasi Pedagang Emas dan Permata Indonesia, dan komunitas angkutan kota (angkot).

“Dalam rangka menangani pandemi ini, kita harus gotong royong, kerjasama dan saling sinergi untuk saling membantu,” ujar Sahat. 

Sahat mengatakan, dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini, pihaknya menargetkan seribu orang untuk di vaksin. “Target vaksinasi 1.000, namun kalau kenyataan animonya banyak, akan kita selenggarakan kembali,” tuturnya. 

Ditambahkannya, sasaran vaksinasi yang digelar tersebut untuk masyarakat yang belum di vaksin. “Sasaran vaksinasi adalah pelajar dan masyarakat,” ungkap Sahat. 

Selain menggelar vaksinasi massal, saat itu Ditpolairud Polda Sumbar juga memberikan sembako kepada masyarakat dan peserta vaksin. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments