Kapolsek Kampung Dalam Ajak Masyarakat Ikut Vaksinasi Covid-19

Kapolsek Kampung Dalam Ajak Masyarakat Ikut Vaksinasi Covid-19

Pariamam Kota, Pionir--- Polsek Kampung Dalam, Polres Pariaman Kota, Polda Sumatera Barat (Sumbar) sampai saat ini  terus berperan mensosialisasikan, mengedukasi serta mengajak masyarakat  untuk terlibat aktif dalam penanganan dan pengendalian wabah virus corona atau covid-19.  

Kata Kapolsek Kampung Dalam AKP Kasman. S.sos. MH pada Pionir, Jumat 29 Oktober 2021 di tengah pandemi saat ini, kita mengajak seluruh lapisan masyarakat agar ikut berpartisipasi mewujudkan percepatan vaksinasi covid-19 untuk meningkatkan heard immunity (kekebalan kelompok)

Untuk mewujudkan hal itu Kasman berharap adanya sinergiritas antara pemerintah daerah  dan masyarakat agar capaian gebyar 1000 vaksinasi sehari dalam program Sumbar Sadar Vaksin dapat terwujud.

"Kita juga telah mengintruksikan kepada para personil/Bhabinkamtibmas agar selalu menjalin komunikasi dengan pemerintah kecamatan dan nagari agar ikut bersama sama berperan untuk mensosialisasikan manfaat dan kegunaan vaksinasi ini pada masyarakat,"tuturnya.

Kasman mengatakan, pihaknya juga aktif mengimbau warga masyarakat untuk  disiplinkan menerapkan protokol kesehatan (prokes) terutama menggunakan masker guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 serta bersama-sama menjaga kamtibmas di lingkungan masing-masing, katanya.

Terkait pelaksanaan vaksinasi yang akan duhelat pada hari sabtu 30 Oktober 2021 mendatang di MTSN 1 Kampung Dalam, Kasman juga telah mengintruksikan pada personilnya agar berkoordinasi dengan pihak Nagari Campago, agar secara bersama-sama mengimbau seluruh masyarakat untuk ikut serta dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut. 

Kata Kasman, vaksin yang diberikan kepada masyarakat sudah dipastikan keamanannya, sekaligus bermanfaat untuk meminimalisasir dampak, ketika seseorang terpapar Covid-19.

“Mari bersama-sama kita perangi sebaran virus ini dengan mengikuti vaksinasi, ajak keluarga, saudara dan tetangga untuk ikut vaksinasi. Tidak ada vaksin yang bahaya, semua sudah ada tahapan pemeriksaannya secara medis, yakinlah ini merupakan ikhtiar kita untuk kembali hidup sehat dan normal,” ujarnya (Firman Sikumbang)



Post a Comment

0 Comments