Membludaknya Masyarakat Mengikuti Kegiatan "SUMDARSIN" di Pasaman Barat

iklan adsense

 Membludaknya Masyarakat Mengikuti Kegiatan "SUMDARSIN" di Pasaman Barat

Pasamanbarat, Pionir - Antusias warga masyarakat yang mengikuti kegiatan Sumatera Barat Sadar Vaksin (SUMDARSIN) di tiga lokasi atau rayon di Kabupaten Pasaman Barat, Sumbar sangat tinggi dengan adanya doorprize yang disediakan panitia pelaksana, Sabtu (30/10).

"Terima kasih kami ucapkan kepada masyarakat yang telah mau melaksanakan kegiatan vaksinasi,.kami bersama Forkompinda bahu membahu dalam akselerasi vaksinasi ini," kata Kapolres Pasbar AKBP. M. Aries Purwanto, S.I K., M.M di Simpang Empat.

Kapolres mengatakan, untuk masyarakat yang berada jauh pada gerai-gerai vaksin pihaknya menjemput dan pulangnya diantar diantar kembali menggunakan mobil dinas Polres Pasaman Barat yang telah disediakan.

Tiga lokasi atau rayon vaksinasi itu dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Pasaman Barat, dilapangan bola Padang Canduh Kinali dan di lapangan bola Kuamang Ujung Gading.

"Hingga saat ini vaksinasi masih berjalan dengan melibatkan tim medis dari Dinas Kesehatan dan tim Medis dari Polres Pasaman Barat," kata Kapolres.

Dengan gerakan serentak di seluruh Rayon, itu kata Kapolres maka diharapkan masyarakat lebih mudah melakukan vaksin dan tidak mudah terpengaruh dengan informasi menyesatkan.

Kapolres menyebutkan kegiatan Gebyar Sadar Vaksin ini melibatkan semua pihak mulai dari unsur Forkopimda Kabupaten Pasaman Barat, seluruh tenaga kesehatan dan juga tokoh masyarakat di Pasaman Barat.

Menurutnya gebyar vaksinasi ini dilakukan dalam rangka percepatan capaian vaksin yang masih rendah.

Menurutnya pemberian vaksinasi di wilayah Pasaman Barat bertujuan mendukung percepatan penanganan Covid-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju. 

"Artinya dengan vaksin maka akan tercapai herd immunity masyarakat agar tidak mudah terserang Covid-19. Ayo vaksin, vaksin halal dan aman," sebut Kapolres.

Ia meminta kesadaran masyarakat agar bersedia divaksin untuk meningkatkan imun tubuh dan mencapai "herd immunity".

Dalam pelaksanaan vaksin pihaknya tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan serta mengatur jarak selama pelaksanaan vaksin. (HumasResPasbar)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments