Ucapan Selamat Datang dari Kapolsek Baso

 Ucapan Selamat Datang dari Kapolsek Baso

Bukittinggi, Pionir—Pada HUT TNI ke-76 yang jatuh pada 5 Oktober 2021 itu suasana penuh keakraban jelas terlihat antara aparat TNI dan Polri di wilayah hukum Polres Bukittingi, Polda Sumatera Barat (Sumbar).

Saat itu personel polisi dari berbagai Polsek,  diantaranya Polsek Baso, Polsek Banuhampu, Polsek IV Koto, Polsek Tilatang Kamang dan Polsek IV Angkek Canduang terlihat mendatangi Markas TNI di daerah masing-masing sambil membawakan kue. Ini dilakukan untuk menunjukkan bukti sinergi atau kerjasama yang baik dalam pelaksanaan tugas.

Seperti yang dilakukan Kapolsek Baso AKP Yustian Syaiful, SH beserta keluarga besar Polsek setempat di Koramil 06/Baso Kodim 0304/Agam.

Pada hari itu Yustian Syaiful sengaja datang bersama rombongan untuk memberikan kejutan pada Komandan Koramil 06/Baso Kodim 0304/Agam Kapten Inf Rudi Candra.

Sambil menyerahkan kue ulang tahun kepada Rudi Candra, Kapolsek Baso bersama rombongan tak lupa pula menyanyikan lagu selamat ulang tahun.

Dalam suasana bahagia yang penuh keakraban itu juga tampak hadir Camat Baso, Surya Wendri bersama staf Kecamatan Baso.

Sembari menyerahkan kue ulang tahun Yustian Syaiful pun mengatakan, “Saya Kapolsek Baso serta seluruh personil mengucapkan Dirgahayu TNI ke-76. Semoga TNI semakin profesional, disiplin, militan dan rendah hati serta dapat senantiasa mengawal Negara Kesatuan Republik Indonesia menuju Indonesia Maju. Bersatu, berjuang, kita pasti menang untuk Indonesia tangguh, Indonesia tumbuh,” katanya.

Ia lalu menekankan, sinergitas dan soliditas TNI-Polri adalah kunci untuk menghadapi segala bentuk tantangan ataupun ancaman yang ada di tengah masyarakat.

Ia juga mengatakan, salah satu sinergitas dan soliditas itu diantaranya saat ini adalah, TNI bersama dengan Polri sama-sama menjadi pilar utama dalam menghadapi penanganan pandemi Covid-19 atau virus corona yang terjadi di Indonesia dewasa ini. 

Sementara Danramil 06/Baso Kodim 0304/Agam Kapten Inf Rudi Candra tak lupa mengucapkan terima kasih atas kejutan yang diberikan dan berharap kerjasama seluruh komponen negara dapat terus dilakukan dalam kegiatan negara.

"Kita tidak bisa sendiri-sendiri, kita harus bersama dalam kelompok besar, semua harus saling mendukung, kita harap seluruh kita yang menjadi bagian dari warga negara ini berperan aktif dalam mewujudkan kebijakan pemerintah," kata Rudi Candra.

Kegiatan seperti ini juga berlanjut di seluruh markas TNI yang berada di daerah Kota Bukittinggi dan Agam bersama Polsek jajaran di Polres Bukittinggi. (wik)


Post a Comment

0 Comments