Vaksin Presisi Polsek Baso Mencapai Target

 Vaksin Presisi Polsek Baso Mencapai Target

BUKITTINGGI, Pionir--- Kamis 7 Oktober 2021 Polsek Baso kembali menggelar Vaksin Presisi "Bhakti Kesehatan Bhayangkara Untuk  Negeri" Tranformasi Menuju Polri  Yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan Covid 19 Untuk Masyarakat Sehat Dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju.

Kegiatan Vaksin Presisi yang dilakukan di SMK N 1 Baso itu dihadiri oleh Waka Polsek Baso Iptu Suhardi  Kanit Sabhara Polsek Baso Ipda Hendrapen, Kanit Provos Polsek Baso Aipda Eka Jufrizal, SH, Personil Polsek Baso  Tenaga Kesehatan Puskesmas Padang Tarok dan para undangan lainnya.

Kata Kapolsek Baso AKP Yustian Syaiful, SH pada Pionir, Sabtu 9 Oktober 2021 mengatakan, kemaren Kamis 7 Oktober 2021 pihaknya baru saja menggelar Gerai Vaksinasi Presisi di SMK 1 Baso.

Vaksinasi yang diberikan  untuk pelajar  saat itu merk Sinovac dan Moderna yang diberikan kepada 125 (Seratus Dua Puluh Lima) orang peserta vaksin  dengan jumlah vaksin yang digunakan sebanyak 125 dosis, yang di distribusikan dari Dinkes Puskesmas Padang Tarok, katanya.

Yustian Syaiful menyebutkan, pelaksanaan Gerai Vaksinasi Bhakti Kesehatan Bhayangkara Untuk  Negeri itu di laksanakan berkat kerjasama Polsek Baso dengan pihak Puskesmas Padang Tarok

“Alhamdulillah banyak pelajar di SMK N 1 Baso itu yang mendaftar untuk divaksin. Hal ini terjadi berkat kerja keras Bhabinkamtibmas dengan pihak sekolah melakukan sosialisasi dan mengedukasi  para orang tua siswa. Kita mempersilahkan orangtua/wali murid yang masih ragu untuk di vaksinasi untuk datang ke sekolah dan konsultasi. Bahkan jika ada pertanyaan dari orangtua yang tidak kami pahami, maka kami akan mendatangi  tenaga kesehatan dari Puskesmas," ujarnya.

Ia berharap dengan adanya sinergitas antara Bhabinkamtibmas, pihak sekolah dan orangtua, maka program vaksinasi pelajar ini dapat berjalan sesuai dengan harapan.

"Kalau melihat tingginya antusias pelajar dan dukungan orangtua, saya yakin lebih dari 80% siswa dapat kita vaksin, sehingga tercipta herd immunity (kekebalan kelompok)," imbuhnya. (Firman Sikumbang)


Post a Comment

0 Comments