Vaksinasi Covid-19 Polsek Tilatang Kamang Tembus 925 Orang Sehari

 

Vaksinasi Covid-19 Polsek Tilatang Kamang Tembus  925 Orang Sehari


Upaya menggencarkan kegiatan vaksinasi kepada masyarakat yang dilakukan Kapolsek Tilatang Kamang, Polres Bukittinggi ternyata tidak sia-sia. Buktinya dalam satu hari  pelaksanaan vaksinasi berhasil menembus angka Sembilan Ratus Dua Puluh Lima orang, luar biasa!

Bukittinggi, Pionir--- Dalam rangka mempercepat capaian vaksinasi untuk menekan penyebaran virus corona atau cavid-19, Polsek Tilatang Kamang, Polres Bukittinggi, Polda Sumatera Barat (Sumbar) kembali menyelenggarakan gerai vaksin Presisi bertempat di Kantor Wali Nagari Kamang Mudiak, Kecamatan Tilatang Kamang, Kabupaten Agam, Kamis 28 Oktober 2021.

"Gerai vaksinasi Presisi itu di dirikan untuk memberikan pelayanan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat sebagai upaya capaian satu juta vaksinasi per hari secara nasional demi terwujudnya kekebalan kelompok (Herd Immunity) untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju " kata Kapolsek Tilatang Kamang Iptu Rommy Hendra K, SH, MM pada Pionir.

Rommy mengatakan, untuk mewujudkan hal itu tentunya diperlukan peran serta dari seluruh lapisan masyarakat dan pemerintah daerah untuk turut membantu serta mendukung upaya percepatan agar tercapai herd immunity tersebut, ucapnya.

Dikatakannya, kegiatan vaksinasi yang di helat di Kantor Wali Nagari Kamang Mudiak tersebut dihadiri oleh Letkol Arh Yosif Brozti Dadi SE, M.Tr Han, Camat Magek Rio Eka Putra S.STP, MS.c, Danramil 07 Tilatang Kamang Kapten Arh Herman, Wali Nagari Kamang Mudiak H Edison, Wakapolsek Tilatang Kamang Iptu Hendry Ardiansyah, Kanit Ik Polsek Tilatang Kamang Aipda  Doni Arlen. SH, Bhabinkamtibmas Kenagarian Kamang Mudiak, Babinsa Kenagarian Kamang Mudiak, Wali Jorong se Kenagarian Kamang Mudiak, serta para tenaga Kesehatan Puskesmas Magek.

Rommy mengatakan, pada giat vaksinasi itu sebanyak 925 (Sembilan Ratus Dua Puluh Lima) orang masyarakat Tilatang Kamang berhasil di vaksinanasi covid-19 dengan tenaga vaksinator sebanyak dua orang, serta tenaga kesehatan sebanyak delapan orang.

"Dengan hasil yang signifikan ini, kedepannya akan terus kita selenggarakan secara bertahap untuk pencapaian hasil yang lebih maksimal," tuturnya

Lebih lanjut Rommy mengatakan, saat ini Pandemi Covid-19 belum dinyatakan berakhir, meskipun jumlah pasien/ penderitanya sudah mulai ada penurunan. Namun kita semua tidak boleh lengah, dibutuhkan kesadaran dalam menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan masyarakat bersedia untuk divaksin.

Untuk itu pihaknya akan terus melakukan sosialisasi dan mengedukasi masyarakat diwilayah hukumnya agar sesegera mungkin untuk divaksin.

"Kita memberikan edukasi pada masyarakat bahwa vaksin aman dan berdampak positif menekan penyebaran Covid-19, Jadi nanti masyarakat yang dapat giliran divaksin tidak takut lagi, ini demi kebaikan bersama," jelasnya.

Rommy menyadari beberapa orang yang menolak di vaksin Covid-19 karena ketakutan dan tidak percaya dengan kualitas vaksin tersebut. Namun, Rommy memastikan pemerintah tidak akan bertindak gegabah dengan pemberian vaksin pada masyarakat karena sudah lulus uji klinis, "Jangan khawatir dengan kualitas vaksin karena pasti pemerintah tidak akan gegabah mengeluarkan vaksin, ujarnya.

Kata Rommy, pemerataan vaksinasi ini harus terus  digencarkan secara totalitas, karena masih terpantau dan terlihat antusiasme warga Tilatang Kamang untuk mendapatkan vaksinasi,” ungkapnya ( Firman Sikumbang)



Post a Comment

0 Comments