Gebyar Vaksinasi Polsek Sikakap Pacu Akselerasi 1000 Dosis Hingga Desember

Gebyar Vaksinasi Polsek Sikakap 

Pacu Akselerasi 1000 Dosis Hingga Desember 

Mentawai, Pionir--- Polsek Sikakap terus memacu akselerasi vaksinasi di wilayah hukumnya, yang meliputi tiga kecamatan, yakni Sikakap, Pagai Utara dan Pagai Selatan. Hingga Desember mendatang diestimasikan vaksinasi menyasar 1000 orang. 

Serangkaian itu pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di wilayah Pagai Utara dan Selatan juga dikebut, guna mewujudkan Herd Immunity (kekebalan komunal) baik di lingkungan keluarga maupun di tengah masyarakat.

Hal itu merupakan bentuk dukungan Polsek Sikakap Polres Mentawai dalam upaya capaian target vaksinasi secara nasional dan Provinsi Sumatera Barat (Sumbar). Kali ini dengan menggelar Gebyar Vaksinasi yang diselenggarakan di Mako Polsek Sikakap, Sabtu (6/11/2021).

Geliat Gebyar vaksinasi yang diselenggarakan di Mako Polsek Sikakap itu ditinjau langsung oleh Kapolres Mentawai AKBP Mu’at, SH, MM. 

Menariknya, dalam kegiatan Gebyar Vaksinasi itu masyarakat tidak hanya divaksin, tetapi juga disediakan dooprize. 

Meski vaksinasi sebagaimana anjuran pemerintah merupakan kebutuhan masyarakat, agar memiliki imun tubuh yang kuat di masa pandemi. Namun tentu program yang baik perlu pula dorongan, agar masyarakat ke depannya memiliki kesadaran sendiri untuk divaksin. Karena dengan divaksin, maka masyarakat dapat terhindar dari Virus COVID-19.

"Pelaksanaan vaksinasi dengan menyediakan dooprize ini guna memberi motivasi dan semangat masyarakat, agar lebih meningkatkan partisipasi dalam keikutsertaannya untuk vaksinasi," kata Kapolsek Sikakap AKP Tirto Edhi. 

Dia juga menyebut, akselerasi vaksinasi juga merujuk dan sesuai perintah pimpinan untuk pelaksanaan vaksinasi di wilayah hukum Polsek Sikakap dengan target 1000 orang divaksin hingga akhir Desember.

Apa yang menjadi target vaksinasi itu, jajaran Polsek Sikakap siap melaksanakannya

di wilayah hukum Polsek Sikakap yang meliputi tiga kecamatan, mulai dari Kecamatan Sikakap, Pagai Utara, dan Pagai Selatan.

Melihat kondisi wilayah, menurut Tirto Edhi hal itu tidak menyurutkan semangat jajaran Polsek Sikakap untuk melakukan jemput bola ke pelosok desa yang jauh dari pusat kota kecamatan.

Pihaknya akan melaksanakan Gebyar Vaksinasi nantinya dengan wilayah terdekat dan terjangkau oleh masyarakat yang ada di Kecamatan Pagai Selatan dan Utara. Apalagi secara umum untuk menjangkau wilayah hukum Polsek Sikakap hanya dapat menggunakan mobilitas dengan dua alternatif, yakni kendaraan melalui jalur darat, dan kapal laut.

“Semoga target pemberian vaksin 1000 orang di akhir Desember 2021 ini, kita berharap nantinya bisa tercapai,” tukasnya.

Oleh karena itu kapolsek juga mengajak kepada masyarakat yang belum ikut vaksin untuk segera divaksin, agar terbentuk kekebalan komunal, selain itu bagi warga yang sudah divaksin ia menghimbau tetap menjaga protokol kesehatan.

Sementara itu, Kapolres Mentawai AKBP Mu’at saat meninjau Gebyar Vaksinasi di Mako Polsek Sikakap mengatakan, gebyar vaksinasi yang diselenggarakan ini merupakan kerjasama Polres Mentawai dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Mentawai.

“Gebyar vaksinasi ini merupakan bentuk dukungan Polri dalam menyukseskan vaksinasi di tengah masyarakat yang bertujuan untuk menuju herd immunity dan aman COVID-19” tuturnya.

Untuk mencapai target vaksinasi hingga Desember, Kapolres mengajak seluruh jajaran polsek yang ada di empat pulau besar Mentawai ini bisa mencapai vaksinasi sebanyak 1000 dosis atau 1000 orang.

“Dengan empat Polsek yang ada, maka pemberian vaksin akan tercapai 4000 dosis atau 4000 orang sampai akhir Desember,” kata Kapolres. (Uk1)

Post a Comment

0 Comments