Kapolsek Sungai Geringging Intruksikan Personilnya Kawal Ketat Pelaksanaan Vaksin Covid-19

Kapolsek Sungai Geringging Intruksikan Personilnya Kawal Ketat Pelaksanaan Vaksin Covid-19

Pariaman Kota, Pionir-- Semenjak pemerintah memulai program vaksinasi pada pertengahan Januari 2020 yang lalu untuk menanggulangi wabah Corona Virus Disease-2019 (Covid-19) secara massal. Kepolisian mulai dari tinggal Polda, Polres dan Polsek terus berupaya menyelengarakan Gerai Vaksin Presisi sebagai upaya mencapai kekebalan komunitas (herd immunity) dengan sasaran masyarakat umum, Nakes, Guru dan Pelajar bahkan sampai ke Lansia. Untuk menyukseskan program vaksin tersebut, kepolisian perlu dukungan penuh dari seluruh elemen masyrakat.

Dalam kaitan itulah kepolisian terus  berjibaku untuk mensukseskan program vaksinasi itu, bakan pelaksanaan nya sampai ketingkat Polsek. Seperti yang dilakukan Kapolsek Sungai Geringging, Polres Pariaman Kota, Polda Sumatera Barat di gerai vaksin presisi Balai Simpang Sungai Rantai, Kecamatan Sungai Geringging Kabupaten Padang Pariaman, Sabtu 20 November 2021.

Kapolsek Sungai Geringging Iptu Anazrul. SH mengatakan, Gerai Vaksin Presisi ini merupakan salah satu inovasi Kepolisian khususnya diwilayah hukum Polsek Sungai Geringging untuk mendukung percepatan pembentukan imunitas komunal bagi warga masyarakat.

Untuk kelancaran kegiatan vaksinasi itu, Iptu Anazrul selalu mengintruksikan pada personilnya untuk selalu memonitoring sekaligus melakukan pengamanan pada kegiatan tersebut.

"Kepada personil kita selalu menyampaikan untuk melakukan pemantauan dan pengamanan secara  ketat pada kegiatan vaksinasi tersebut,  serta terus mengedukasi masyarakat maupun peserta vaksin untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, guna menekan angka penyebaran virus covid-19, seperti  memakai masker,mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan serta mengurangi mobilitas, ujarnya.

Lanjut Anazrul mengatakan, Pada kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas Nagari Sungai Sirah Kuranji Hulu Brigadir Faizal Amri. T, memantau langsung pelaksanaan pemberian Vaksin Covid-19 kepada Lansia dan masyarakat tersebut.

Sebelum divaksin, kata Anazrul para penerima vaksin wajib melaksanakan beberapa proses diantaranya, melaksanakan pendaftaran, dilanjutkan dengan pemeriksaan screening, kemudian dilakukan penyuntikan vaksin.

Sementara itu Faizal Amri mengatakan, pelaksanaan Vaksinasi  Covid-19 bagi para Lansia dan masyarakat di
Balai Simpang Sungai Rantai ini mengacu pada surat Kementerian Kesehatan terkait Pencegahan dan Pengendalian penyakit, tentang petunjuk teknis pelaksanaan vaksinasi dalam rangka penanggulangan pandemi Covid-19, tuturnya (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments