Polsek Kampung Dalam Rangkul Tokoh Agama Sosialisakan Vaksin Covid-19

Polsek Kampung Dalam Rangkul Tokoh Agama Sosialisakan Vaksin Covid-19 

Pariaman Kota, Pionir--- Dalam rangka minimalisir penyebaran Virus Corona atau Covid-19 dan mendukung percepatan vaksinasi sejuta sehari.  Bhabinkamtibmas Nagari Kudu Ganting, Polres Pariaman Kota, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Bripka Razul Yasir melaksanakan giat sambang menjalin tali silahturahmi bersama tokoh agama di Nagari Kudu Ganting Kecamatan Kampung Dalam, Kabupaten Padang Pariaman, Sabtu 20 November 2021.

Giat sambang itu dilakukan untuk mengajak para tokoh agama secara bersama-sama memberikan edukasi tentang Vaksin Covid-19, khususnya soal manfaat dan kegunaan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat, dengan harapan masyarakat dapat meningkatkan herd immunity atau kekebalan komunal,  sebagai upaya  pencegahan dan menangkal penyebaran Virus Covid-19.

"Kita yakin peranan tokoh agama mempunyai pengaruh yang sangat besar di lingkungan masyarakat, oleh karena itu kita selalu menjalin silaturahmi dengan tokoh agama untuk mengedukasi dan mensosialisasikan tentang manfaat dan kegunaan vaksin pada masyarakat, sehingga capaian vaksinasi covid-19 segera terwujud," kata Bripka Razul Yasir pada Pionir

Pada kesempatan itu,  Bripka Razul Yasir juga menyampaikan penerapan protokol kesehatan,  dengan menarapkan 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan menggunakan sabun di air yang mengalir atau handsanitizer, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas).

Sementara itu Kapolsek kampung Dalam AKP Kasman. Sos, MH mengatakan, giat sambang yang dilakukan Bhabinkamtibmas itu sebagai upaya  soialisasi dan imbauan untuk mengajak warganya untuk dilakukan Vaksinasi Covid-19, dengan harapan masyarakat dapat meningkatkan imunitas dan agar warga selalu sehat dan terbebas dari paparan Virus Corona atau Covid-19,  Pungkasnya. ( Firman Sikumbang)


Post a Comment

0 Comments