Polwan Puti Singgalang Monitoring Gerai Vaksin Presisi di Kantor Wali Nagari Simarasok Agam,

Polwan Puti Singgalang Monitoring Gerai Vaksin Presisi di Kantor Wali Nagari Simarasok Agam, 

Agama, Pionir---Dalam rangka Bhakti Kesehatan Bhayangkara Untuk Negeri, Direktorat Samapta Polda Sumbar kembali membantu percepatan vaksinasi COVID-19. Upaya itu ditandai dengan membuka Gerai Vaksin Presisi Ditsamapta Polda Sumbar di sejumlah kabupaten/kota di Provinsi Sumatera Barat (Sumbar). 

Kali ini, Gerai Vaksin Presisi Ditsamapta Polda Sumbar itu dibuka di Kantor Wali Nagari Simarasok Kecamatan Baso Kabupaten Agam, Rabu (17/11/2021).

Pengamanan dan monitoring kegiatan vaksinasi yang menyasar siswa-siswi SMP Negeri 1 Baso, dan masyarakat seputaran Kenagarian Simarasok Kabupaten Agam itu dilakukan oleh Polwan Puti Singgalang Ditsamapta Polda Sumbar. 

Kegiatan Polwan Puti Singgalang itu dipimpin oleh Ipda Deli Sukmayanti dengan melibatkan lima personel Polwan Ditsamapta Polda Sumbar. 

"Kehadiran Polwan Puti Singgalang di lokasi Gerai Vaksin Presisi agar masyarakat yang sedang melaksanakan vaksin merasa aman dan nyaman, serta vaksin berjalan tertib dengan hadirnya anggota Polri yang berseragam di tengah tengah masyarakat," kata Direktur Ditsamapta Polda Sumbar Kombes Pol Akmadi S.I.K. 

Dia menyebut, kegiatan  pengamanan dan monitoring vaksinasi oleh Polwan Puti Singgalang itu merujuk kepada Surat Perintah Direktorat Samapta Nomor Sprint : 292/X/OPS.5.1.1/ 2021 tanggal 21 Oktober 2021 tentang pelaksanaan pengamanan dan monitoring Gerai Vaksin Presisi Direktorat Samapta Polda Sumbar. 

Dijelaskan, keikutsertaan Polwan Puti Singgalang pada pelaksanaan Gerai Vaksin Presisi Direktorat Samapta Polda Sumbar ini adalah dalam rangka mendukung program pemerintah untuk percepatan vaksinasi secara nasional, guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di wilayah hukum Polda Sumbar.

Dikatakan lagi, kegiatan ini juga dalam rangka Bhakti Kesehatan Bhayangkara untuk Negeri. Oleh karena itu, selain melaksanakan vaksinasi dan pengamanan juga 

menghimbau kepada masyarakat dan siswa-siswi untuk ikut divaksin COVID-19, serta tetap mematuhi protokol kesehatan terutama wajib menggunakan masker, menjaga jarak dan tidak berkerumun. 

"Kita berharap masyarakat maupun siswa-siswi yang belum divaksin, agar mau datang ke Kantor Walinagari Simarasok untuk melakukan vaksin guna mewujudkan Herd Immunity di tengah masyarakat," tukasnya. 

Hingga berakhirnya kegiatan, diketahui jumlah peserta vaksin mencapai 208 orang. Dari 208 orang peserta yang hadir, keseluruhannya memenuhi syarat untuk vaksin. 

Sementara jenis vaksin yang digunakan diantaranya Sinovac  152 dosis, Coronavac 6 dosis, dan Prizer 50 dosis. (UK1)

Post a Comment

0 Comments