TINJAU POSKO P-CARE Kapolres Mentawai Dorong Peran OPD Percepat Vaksinasi

TINJAU POSKO P-CARE

Kapolres Mentawai Dorong Peran OPD Percepat Vaksinasi

Mentawai, Pionir--Sebagai upaya pencegahan penularan virus Covid-19 dan percepatan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 telah dilakukan dengan berbagai kebijakan. Salah satunya dengan penggunaan Aplikasi P-Care Vaksinasi.

Aplikasi P-Care vaksin Covid-19 sendiri merupakan bagian dari sistem informasi satu data vaksinasi COVID-19. Pcare mendukung proses registrasi sasaran penerima vaksin, screening status kesehatan, serta mencatat dan melaporkan hasil pelayanan vaksinasi Covid-19.

Untuk memastikan singkronisasi data vaksinasi yang telah di input, Kapolres Mentawai, AKBP.Mu`at, SH,MM tinjau posko penginputan data vaksinasi di Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Mentawai.

"Hari ini kita melakukan peninjauan posko penginputan data vaksinasi covid-19 dari data manual ke aplikasi premiery care (P-Care)," ucap Mu`at pada Khazanah, Rabu 17 November 2021.

Penginputan data melalui P-Care ini, sebut Mu`at sebagai upaya untuk mempercepat proses vaksinasi agar data dari manual segera masuk ke data aplikasi P-Care, ujarnya.

Diakuinya terkait penginputan data vaksinasi yang di masukan ke aplikasi P-Care tergantung pada sistem jaringan tak sama seperti di daerah lainnya fasilitas internet sudah memadai,

meski demikian, Kapolres terus mendukung percepatan penginputan data vaksinasi melalui aplikasi P-Care ini, sehingga data terinput di lapangan bisa singkron.

"Kita berharap penginputan data vaksinasi melalui aplikasi P-Care ini segera rampung, selan itu untuk memudahkan masyarakat dalam mendapatkan akses pelayanan kesehatan yang mudah,"tuturnya.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Mentawai, Lahmuddin Siregar menyebut, untuk penginputan data vaksinasi covid-19, kita terus bekerja keras bersama tim untuk mempercepat pendataan vaksinasi yang berada di setiap wilayah puskesmas.

Penginputan data vaksinasi ini untuk mengantisipasi terjadi penumpukan sasaran maka diharapkan masing-masing tim setiap puskesmas segera melakukan pengiriman data melalui aplikasi P-Care, ujarnya.

"Kita berharap dalam waktu dekat ini semua warga yang sudah di vaksin terdata di aplikasi P-Care," tuturnya.

Diakuinya penginputan data vaksinasi di mentawai memang agak terkendala dengan jaringan internet, sehingga data di lapangan belum semua terinput di P-Care.

"Kita akan terus berupaya untuk segera merampungkan data vaksinasi yang belum masuk ke aplikasi P-Care dalam waktu dekat ini, minimal akhir Desember terinput semua,"pungkasnya.  (rilis)

Post a Comment

0 Comments