Di Hari Libur, Percepatan Vaksinasi di Wilkum Polres Padang Pariaman Dioptimalkan

Di Hari Libur, Percepatan Vaksinasi di Wilkum Polres Padang Pariaman Dioptimalkan

Padang Pariaman, Pionir--Tiada hari tanpa percepatan vaksinasi di wilayah hukum (wilkum) Polres Padang Pariaman. Hal itu sejalan dengan upaya pemerintah dalam mewujudkan herd immunity (kekebalan kelompok) masyarakat. 

Seperti kemarin, meski hari libur tak menyurutkan semangat Polres Padang Pariaman jajaran untuk mendukung capaian vaksinasi secara nasional maupun di Provinsi Sumatera Barat (Sumbar). 

Kegiatan vaksinasi yang masuk dalam wilayah hukum Polsek Batang Anai itu digelar di Nagari Buayan Lubuk Alung Kecamatan Batang Anai Kabupaten Padang Pariaman, Minggu (19/12/2021). 

Untuk kegiatan vaksinasi di hari libur itu, Kapolres Padang Pariaman AKBP Muhamad Qori Oktohandoko, SH, S.IK, MH meluangkan waktu untuk melihat dari dekat seksligus mencek pelaksanaan kegiatan tersebut. 

Kedatangan Kapolres Padang Pariaman di lokasi Gerai Vaksinasi Polres Padang Pariaman di depan Kantor Wali Nagari Buayan Lubuk Alung itu disambut oleh Kadis Kesehatan Kabupaten Padang Pariaman Drs. Yutiardy Rivai, A.Pt, Wakapolres Padang Pariaman Kompol Alfias Marzuki, SE, MH, Kabag OPS Polres Padang Pariaman Kompol Armijon, SH, MH, Kasat Intelkam Polres Padang Pariaman Iptu Nirdes Ali, SH, dan Perwira Akselerasi Percepatan Vaksinansi Polres Padang Pariaman AKP Emel Sangra. 

Turut hadir Kapolsek Batang Anai Iptu Admaroza, SH, Camat Batang Anai Suhardi, S.Sos, MM, Wali Nagari Buayan Lubuk Alung Deni Setiawan, SH dan personil Polsek Batang Anai yang melakukan pengamanan vaksinasi di lokasi.

Dalam kunjungannya Kapolres Padang Pariaman AKBP Muhamad Qori Oktohandoko, berpesan untuk mengoptimalkan jumlah pencapaian vaksinasi di wilayah hukum Polsek Batang Anai.

Oleh karena itu, Kapolres Padang Pariaman meminta adanya sinkronisasi data kependudukan setiap kecamatan dengan data yang ada di Dinas Catatan Sipil Kabupaten Padang Pariaman. 

"Dengan sinkronisasi itu, maka dapat diketahui jumlah sasaran masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi di setiap kecamatan," terangnya.

Kapolres Padang Pariaman juga menegaskan kepada seluruh personel untuk memaksimalkan percepatan vaksinasi dalam bentuk membawa masyarakat ke lokasi-lokasi gerai yang ada.

"Terus tumbuhkan kesadaran masyarakat, bahwa di tengah pandemi yang masih berlangsung vaksinasi merupakan salah satu upaya untuk menekan penyebaran virus dan penularan Virus COVID-19. Vaksinasi juga sejalan dengan penerapan protokol kesehatan (prokes) agar terhindar dari penularan COVID-19," pungkasnya. 

Usai melakukan pengecekan gerai vaksinasi tersebut, sekitar pukul 12.13 WIB, Kapolres Padang Pariaman AKBP Muhamad Qori Oktohandoko, meninggalkan lokasi Gerai Vaksinansi depan Kantor Wali Nagari Buayan Lubuk Alung. 

Kapolres selanjutnya melakukan  pengecekan lokasi gerai-gerai vaksinasi yang ada di Wilkum Polres Padang Pariaman. (Uk1)

Post a Comment

0 Comments