Menghitung Hari, Kapolsek Kota Pariaman Terus Genjot Capaian Vaksinasi

Menghitung Hari, Kapolsek Kota Pariaman Terus Genjot Capaian Vaksinasi

Pariaman Kota, Pionir--Dalam rangka mencegah penyebaran dan pengendalian Virus Covid 19, serta mewujudkan kondusifitas Kamtibmas saat pelaksanaan Vaksinasi, Bhabinkamtibmas Polsek Kota Pariaman, Polres Pariaman Kota, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Aipda Novri Andri melaksanakan pengamanan pada kegiatan Vaksinasi di Kantor Desa Pauh Barat, Kota Pariaman, Rabu 29 Desember 2021.

Kata Aipda Novri Andri pada Pionir, kegiatan monitoring sekaligus pengamanan tersebut dilakukan dalam rangka mencegah timbulnya gangguan kamtibmas, sehingga dapat memberikan kenyamanan terhadap para tenaga medis maupun para peserta Vaksinasi Covid-19.

Disamping itu, juga melaksanakan upaya pencegahan Covid-19, seperti memberikan imbauan terkait Protokol Kesehatan, menggunakan masker, menjaga jarak, tidak berkerumun dan mencuci tangan sebelum memasuki area Vaksinasi Covid-19.

"Kami berharap selama pelaksanaan Vaksinasi dari awal hingga selesai tidak ada kendala ataupun hambatan yang terjadi," ujarnya.

Sementara itu Kapolsek Kota Pariaman AKP Edikaran Prianto. SH, MH mengatakan, bahwa pengamanan dan monitoring yang dilaksanakan personelnya itu merupakan tugas wajib Kepolisian sebagai Pengayom, Pelayan dan Pelindung masyarakat dalam rangka mengawal dan mensukseskan program Pemerintah terkait Vaksinasi Covid-19, ujarnya

Edikaran berharap, pada pelaksanaan Vaksinasi di Kantor Desa Pauh Barat tersebut dapat menambah "pundi-pundi" Vaksin yang ditargetkan oleh pemerintah sampai akhir Desember mendatang. Oleh karena itu, percepatan Vaksinasi kepada masyarakat pun sangat dibutuhkan untuk segera mencapai target tersebut.

Edikaran  menekankan pentingnya program Vaksinasi ini dalam penanganan pandemi Covid-19. Sebab, Vaksinasi dapat menciptakan kekebalan komunitas atau herd immunity yang membantu menekan laju penyebaran Virus Covid-19, disamping itu terus mengenjot target 70 persen Vaksinasi yang di targetkan pemerintah, ujarnya. ( Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments