Polsek Kota Pariaman Gelar Vaksinasi di Subuh Buta

Polsek Kota Pariaman Gelar Vaksinasi di Subuh Buta

Pariaman Kota, Pionir--Rabu 29 Desember 2021, pukul 4.00 Wib, ada hal yang unik dilakukan personil Polsek Kota Pariaman. Tidak seperti biasa, subuh buta itu para personil Polsek Kota Pariaman sibuk mondar mandir menuju kawasan Pasar Regional Kota Pariaman. Bahkan keberadaan mereka di waktu subuh itu menjadi perhatian oleh masyarakat setempat. Sebab, tidak biasa nya seperti itu. Kalau memang ada, mungkin hanya personil Sat Lantas Polres Pariaman yang berseliweran di jalan untuk mengatur arus lalu lintas, itu pun tidak pada subuh buta.

Melihat kesibukan Personil Polsek Kota Pariaman pada waktu subuh  itu, diketahui hendak melaksanakan Vaksinasi untuk para pedagang di Kawasan Pasar Regional Kota Pariaman. Biasa nya para pedagang ini menjelang subuh datang, mereka sudah disibukan dengan mengatur barang daganganya. Ada juga yang sedang melakukan transaksi jual beli dan ada juga sedang asik menikmati secangkir kopi menunggu terbitnya matahari pagi.

Kata Kapolsek Kota Pariaman AKP Edikaran Prianto. SH. MH pada Pionir,  ia sengaja mengintruksikan kepada personilnya untuk melakukan kegiatan Vaksinasi dikawasan Pasar Regional itu, dengan sasaran para pedagang dan buruh pasar, sekeligus kepada para pengunjung pasar yang berkunjung dipagi itu. "Alhamdulillah berkat kerja keras anggota pelaksanaan Vaksinasi di kawasan pasar pada waktu subuh itu terlaksana dengan baik."

Lanjut Edikaran mengatakan, pemberian vaksinasi itu disambut antusias oleh pedagang pasar. Sejak pagi, ratusan pedagang meninggalkan lapak  dan kios mereka untuk segera mendapatkan suntikan vaksinasi Covid-19. Dengan membawa  surat undangan dan bukti diri, mereka rela mengantri menunggu giliran discreening dan disuntik vaksin.

Salah seorang pedagang di Pasar Pariaman, Sari (32 thn) mengaku senang bisa divaksin Covid-19 karena bisa mencegah dari penularan Covid-19. Harapannya dengan vaksinasi ini  aktivitas pasar dapat kembali normal seperti hari- hari biasa. Sari pun mengakui selama Pandemi pasar sepi pembeli, dagangan banyak yang tidak laku. Bahkan, banyak para pedaggang yang gulung tikarnya, katanya

Kegiatan Vaksinasi di Pasar Regional Kota Pariaman itu juga dihadiri oleh Kapolsek Bersama Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Disperindag Kota Pariaman, Pol PP Kota Pariaman, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Polsek Kota Pariaman. (Firman Sikumbang)


Post a Comment

0 Comments