Polwan Puti Singgalang Pengamanan Nataru Dengan Patroli R4 Mobile dan Stationer

Polwan Puti Singgalang Pengamanan Nataru Dengan Patroli R4 Mobile dan Stationer

Padang, Pionir-- Untuk terciptanya keamanan dan kenyamanan di tengah masyarakat pada saat dan sesudah perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru), Direktorat Samapta Polda Sumbar kembali menurunkan Polwan Puti Singgalang pada Satgas Preventif Operasi Lilin Singgalang Tahun 2021. 

Upaya itu dilakukan dalam bentuk  kegiatan Patroli R4 (Mobile dan Stationer) yang dimulai sejak pukul 18.00 WIB pada sejumlah lokasi pusat keagamaan umat kristiani di Kota Padang, Jum'at (24/12/2021). 

Beberapa lokasi pusat kegiatan keagamaan di Kota Padang dalam Patroli R4 itu diantaranya Gereja Katedral ST.Theresia Jl. Bundo Kanduang, GPIB JL.Bagindo Aziz Chan, dan Gereja ST.Fransiscus Jl.Sudirman Padang. 

Kegiatan Patroli R4 Polwan Puti Singgalang itu dipimpin Aipda Feggia Rimendha dan diperkuat personel Briptu Cici Asriani, Briptu Mutiara Medina, Bripda Yolanda Widya Putri, Bripda Rita Azzahra, Bripda Putri Aulia Rahmadani dan Bripda Vani Dwi Marcania. 

Direktur Samapta Polda Sumbar Kombespol Akhmadi, S.I.K menyebutkan, kegiatan Polwan Puti Singgalang Ditsamapta Polda Sumbar pada Satgas Preventif Operasi Lilin Singgalang Tahun 2021 itu berdasarkan Sprin/369/XII/OPS.1.2.4/2021/Ditsamapta. 

Sedangkan bentuk kegiatan Polwan Puti Singgalang pada Satgas Preventif Operasi Lilin Singgalang Tahun 2021 itu, lanjutnya, dilakukan dengan Patroli R4 Mobile dan Stationer pada Malam Natal 2021 di beberapa lokasi pusat keagamaan umat kristiani di Kota Padang. 

Dijelaskannya, tujuan diturunkannya Polwan Puti Singgalang dengan melakukan Patroli R4 Mobile dan Stationer pada Malam Natal 2021 itu agar terciptanya keamanan dan kenyamanan masyarakat, baik sebelum maupun pada saat dan sesudah merayakan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022. 

"Harapannya, agar masyarakat yang tengah merayakan natal dapat merasakan keamanan dan kenyamanan selama dan sesudah mereka melakukan aktifitas keagamaannya," ujarnya. 

Selain itu, tujuan Patroli R4 Polwan Puti Singgalang agar tercipta situasi dan kondisi Kamseltibcarlantas yang aman, tertib dan lancar baik sebelum, pada saat dan pasca Natal 2021 dan Tahun Baru 2022. 

"Untuk itu lah Patroli R4 Polwan Puti Singgalang Ditsamapta Polda diterapkan dengan pola Mobile dan Stationer," ulasnya. 

Tujuan lainnya, agar situasi kondisi Kamtibmas yang aman dan kondusif terwujud pada saat dan sesudah merayakan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, termasuk terhindarnya masyarakat dari penularan COVID-19. 

Di tengah masih belum berakhirnya pandemi COVID-19, Polwan Puti Singgalang dalam Patroli R4 itu juga melakukan himbauan agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes), agar terhindar dari penularan Virus COVID-19. 

"Untuk itu penting mematuhi prokes dengan menerapkan 5M, yakni selalu memakai masker setiap melakukan aktifitas di luar rumah, menjaga jarak, mencuci tangan dengan bersih, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas," terangnya. 

Dengan demikian, lanjutnya, himbauan mematuhi prokes dengan menerapkan 5M penting terus dilakukan melalui Patroli R4 Polwan Puti Singgalang, sehingga prokes ke depan menjadi kebiasaan sehari-hari di tengah masyarakat guna mewaspadai gelombang ketiga penyebaran Covid-19 sesudah Natal 2021 dan Tahun Baru 2022. 

"Tidak terjadinya gelombang 3 penyebaran COVID-19 sesudah Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 perlu jadi perhatian dan kewaspadaan bersama, yang tentunya diawali dengan mematuhi prokes 5M," pungkasnya. (UK1)

Post a Comment

0 Comments