Dalam Rangka Percepat Pemutusan Penyebaran Covid-19 Kapolsek Sungai Geringging Rangkul Tokoh Masyarakat

Dalam Rangka Percepat Pemutusan Penyebaran Covid-19 Kapolsek Sungai Geringging Rangkul Tokoh Masyarakat


Pariaman Kota, Pionir--Dalam ragka mempercepat capaian Vaksinasi, Kapolsek Sungai Geringging, Polres Pariaman Iptu Bambang Adrian. SH melaksanakan rapat koordinasi dengan Wali Nagari beserta Wali Korong se Kanagarian Batu Gadang Kuranji Hulu, tokoh masyarakat dan pemuda daerah setempat, Senen 3 Januari 2022.

Rapat koordinasi tersebut  digelar untuk meningkatkan peran seluruh pihak untuk mempercepat target vaksinasi. 

Hadir dalam rakor tersebut, Kapolsek Sungai Geringging diwakili Bhabinkamtibmas Nagari Batu Gadang Kuranji Hulu Bripka Zulpahmi, Wali Nagarai Batu Gadang Kuranji Hulu, Wali Korong se Kanagraian Batu Gadang Kuranji Hulu, Niniak Mamak, Tokoh Masyarakat, Bundo Kanduang Kanagarian Batu Gadang Kuranji Hulu dan Pemuda daerah setempat.

Kata  Zulpahmi, keberhasilan penanganan pandemi Covid-19 memerlukan dukungan dari semua pihak. Pemerintah dalam hal ini tentu tidak bisa bekerja sendiri, tanpa ada dukungan dan peran serta  dari tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh adat serta pemuda paga nagari. Untuk itu kita mengimbau dan mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk ikut serta dalam percepatan capaian vaksinasi ini.

Zulpahmi mengatakan, vaksinasi  Covid-19 ini sebagai langkah untuk mendorong terbentuknya kekebalan komunal di masyarakat. “Jangan takut dan ragu untuk divaksinasi karena vaksin ini berguna untuk meningkatkan imunitas tubuh, kami minta masyarakat tidak perlu takut divaksinasi karena kami pastikan Vaksin Covid- 19 aman,” ujarnya.

Ia menjelaskan, kesadaran masyarakat untuk melakukan vaksinasi harus di tingkatkan dengan edukasi serta tidak terpengaruh dengan informasi bohong atau hoax tentang vaksinasi, sehingga tidak ada lagi masyarakat yang takut untuk di vaksin Covid-19, katanya

”Kita berharap kepada tokoh masyarakat, tokoh adat, dan tokoh agama untuk memberikan edukasi pada masyarakat terkait pentingnya manfaat vaksinasi,” ujarnya

Upaya ini diharapkan dapat meningkatkan  capain target  Vaksinasi diwilayah hukum Polsek Sungai Geringging, ungkapnya. (Firman Sikumbang)


Post a Comment

0 Comments