Kapolsek Sungai Geringging Mengimbau, Meski Sudah di Vaksin Covid-19, Warga di Minta Tetap Terapkan Protokol Kesehatan

Kapolsek Sungai Geringging Mengimbau, Meski Sudah di Vaksin Covid-19, Warga di Minta Tetap Terapkan Protokol Kesehatan


Pariaman Kota, Pionir--Dalam rangka mensukseskan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 diwilayah hukumnya Kapolsek Sungai Geringging Iptu Bambang Adrian. SH mengintruksikan kepada personilnya untuk melaksanakan pengamanan sekaligus memonitoring kegiatan vaksin yang dilakukan di Pasar Sungai Geringging, kemaren.

Giat vaksinasi di Pasar Sungai Geringging itu diikuti oleh masyarakat, pelajar dan lansia. Sementara itu pihak vaksinator berasal dari Puskesmas Sungai Geringging  berjumlah 4 orang. 

Kata  Bambang Adrian pada Pionir Sabtu 29 Januari 2022, pengamanan kegiatan pemberian Vaksin Covid-19 ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman, sehingga terciptanya kondusifitas Kamtibmas pada saat pelaksanaan vaksinasi berlangsung. 

Pada kesempatan itu ia menugaskan PS Kanit Binmas Aipda  Jomi Welmi untuk selalu melakukan monitoring pada setiap tahapan pelaksanaan vaksinasi, sekaligus melakukan pendampingan kepada petugas kesehatan saat melakukan penyuntikan vaksin, katanya.

Dikatakanya pada saat itu Aipda  Jomi Welmi juga memberikan imbauan kepada peserta vaksin agar tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes), yakni menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan, katanya.

Lanjut Bambang Adrian mengatakan, kegiatan monitoring dan pengamanan Vaksinasi Covid-19 itu bertujuan dalam rangka pencegahan dan penanggulangan Pandemi Covid-19 di Wilayah hukumnya.

Meski demikian, ia berharap kepada masyarakat meskipun sudah dilakukan vaksinisasi, namun harus tetap mematuhi protokok kesehatan, ucapnya.

"Pandemi ini belum berakhir, dan karena itu mari kita perkuat vaksinasi dengan mematuhi protokol kesehatan," tuturnya (Uk1)


Post a Comment

0 Comments