Kepala Kampung Palak Langang Kejar Targer Herd Imunnity

Kepala Kampung Palak Langang Kejar Targer Herd Imunnity

Pessel, Pionir--Upaya percepatan akselerasi Vaksinasi Covid-19  terus  dilakukan oleh pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan. Sebab akselerasi vaksinasi diyakini menjadi salah satu kunci utama pengendalian kasus Covid-19 setelah penerapan Protolol kesehatan.

Untuk mewujudkan hal itu kepala Kampung Palak Langang Kecamatan Air Haji, Bobby Rahmadian terus berupaya mengejar target herd Imunnity didaerah tersebut.

Salah satu upaya yang dilakukanya adalah, melakukan kolaborasi dengan tokoh masyarakat untuk membuka gerai vaksinasi, Rabu 18 Januari 2022

Bobby mengatakan,  untuk mempercepat proses Vaksinasi itu ia bersama perangkat kampung  terus berinovasi dengan melibatkan peranan tokoh masyarakat, niniak mamak, alim ulama, Pemuda Paga Nagari (Pemuda Pagar Nagari) untuk menghadirkan warga yang belum divaksinasi Covid-19 di posko Pemuda Palak langang  Kecamatan Air Haji Kabupaten Pesisir Selatan.

"Ini kami lakukan untuk mempermudah masyarakat mendapatkan suntikan Vaksinasi Covid-19.  Mereka mau di Vaksin tapi sibuk di ladang, makanya kami berdayakan seluruh lapisan masyarakat untuk menghadirkan di gerai vaksin Kampung Palak Langang ini" katanya.

Dikatakannya, tidak ada paksaan dari pihaknya kepada masyarakat terkait vaksinasi ini. Namun dengan komunikasi yang baik, banyak warga yang datang untuk divaksin. 

"Alhamdulillah kami bahagia bisa membantu warga divaksin dan tidak ada warga yang menolak setelah kami sambangi," ujarnya.

Lanjut Bobby  mengatakan, kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari akselerasi percepatan Vaksinasi sebagai salah satu strategi pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19.

"Kami optimistis jika kolaborasi seperti ini bisa terus terlaksana maka capaian vaksinasi di Kecamatan Air Haji bisa cepat mencapai target yang  ditetapkan pemerintah," ujarnya (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments