Kapolsek Kota Bukittinggi Langsung Terjun Disaat Pemukiman Masyarakat Terkena Banjir

Kapolsek Kota Bukittinggi Langsung Terjun Disaat Pemukiman Masyarakat Terkena Banjir

Bukittinggi, Pionir--  Tingginya curah hujan yang terjadi sekitar tiga jam di wilayah Kota Bukittinggi mengakibatkan luapan air di tiga titik, sehinggga menggenangi rumah masyarakat sekitar lokasi tersebut. Selasa (1/2/2022)

Kapolres Bukittinggi AKBP Dody Prawiranegara, S.H, S.I.K, MH melalui Kapolsek Kota Bukittinggi Kompol Hj. Rita Suryanti, S.H, membenarkan bahwa pada hari ini Selasa tanggal (1/2/2022), pukul 18.00 WIB, di beberapa titik wilayah hukum Polsek Bukittinggi telah terjadi banjir, masing-masing di Anak Air Rt 02 Rw 01 Kelurahan Pulai Anak Air Kec. MKS Kota Bukittinggi dengan ketinggian 1,5 meter menggenangi pemukiman warga yang mengakibatkan sebanyak 70 Kepala Keluarga atau 40 rumah mengungsi ke Kantor Pemuda, dan ke rumah-rumah tetangga,  kemudian Jembes Jl.St. Syahrir Kelurahan Tarok Dipo Kec.Guguk Panjang Kota Bukittinggi air menggenangi jalan raya setinggi lebih kurang 50 Cm, dan Depan Mesjid Jamiak Tigo Baleh Kelurahan Pakan Labuah Kec. ABTB Kota Bukittinggi air menggenangi jalan setinggi lebih kurang 40 Cm.

Kompol Hj. Rita, terjadinya banjir yang menggenangi jalan dan pemukiman warga akibat dari curah hujan yang cukup tinggi semenjak pukul 15.00 Wib, sehingga air menggenangi jalan dan pemukiman warga.

Sehubungan dengan kejadian banjir tersebut personil siaga Polsek Bukittinggi dan Bhabinkamtibmas masing-masing Kelurahan yang  terkena banjir di bawah Pimpinan Kapolsek Kota Bukittinggi Kompol Hj. Rita Suryanti, S.H langsung turun ke lokasi banjir untuk membantu warga masyarakat serta mengatur arus  lalulintas. 

Menurut Kapolsek, terkait dengan kejadian banjir di Anak Air Rt 02 Rw 01 Kelurahan Pulai Anak Air Kec.MKS Kota Bukittinggi, maka Kapolsek langsung berkoordinasi dengan pihak terkait yakni Camat MKS Mihandrik, ST.P, Lurah Pulai Anak Air, Anggota DPRD Bukittinggi Asril, Pihak BPBD Kota Bukittinggi, dengan tujuan untuk mencarikan solusi, dan langkah-langkah membantu korban banjir, dengan cara  mendirikan Posko/tenda, membuat dapur Umum, memberikan bantuan berupa Selimut, pakaian anak-anak dan logistik, demikian Hj. Rita Suryanti, S.H mengahirinya ( Humas ResBkt)

Post a Comment

0 Comments