Kapolsek Kota Pariaman Kembali Jadi Narasumber Sosialisasi dan Edukasi Pentingnya Imunisasi Bagi Anak

Kapolsek Kota Pariaman Kembali Jadi Narasumber Sosialisasi dan Edukasi Pentingnya Imunisasi Bagi Anak 

Pariaman, Kapolsek Kota Pariaman AKP Edi Karan Prianto, SH, MH kembali tampil memberikan materi sosialisasi dan edukasi tentang pentingnya vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun.

Kali ini sosialisasi dan edukasi dilaksanakan di SD 14 Pauh Timur Desa Pauh Timur Kecamatan Pariaman Tengah Kota Pariaman, Senin (21/2/2022).

Kegiatan yang dimulai pukul 09.30 WIB tersebut dihadiri Kepala SD 14 Pauh Timur, BhabinKamtibmas, dan orang tua atau wali murid SD 14 Pauh Timur.

Pada kesempatan tersebut, Kapolsek Kota Pariaman  memberikan materi sosialisasi dan mengedukasi orangtua atau wali murid tentang pentingnya vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun.

Dia mengatakan, penggunaan vaksin untuk mengurangi dampak buruk dari infeksi virus yang terjadi. Hal ini dapat terjadi karena sistem tubuh sudah mengenali virus terlebih dahulu sehingga respons tubuh terhadap infeksi virus akan lebih cepat. Perbedaan mendasar pembentukan antibodi dengan vaksinasi dan infeksi virus secara alami yaitu pada pengawasan dan kontrol yang ketat dalam pemberian vaksinasi.

“Harapannya ketika tubuh sudah mengenali virus, maka tidak akan menyebabkan gejala yang berat dan mengurangi risiko kematian,” ujarnya.

Masuknya varian omicron yang sangat mudah menular di Indonesia, katanya lagi, mesti  menjadikan semua pihak harus lebih berhati-hati. 

“Kita sangat khawatir karena anak-anak lebih rentan terhadap varian,” tukasnya.

Kapolsek juga mengingatkan, perlunya orangtua selalu mendampingi anak, karena hal ini bukan hanya masalah kesehatan fisik, namun juga dapat menimbulkan trauma bagi anak. 

Anak harus mendapatkan perlindungan, karena mereka memiliki hak untuk hidup dan bertumbuh kembang. 

Selain melindungi anak, vaksin tersebut juga memberikan perlindungan bagi orang-orang yang ada di sekitarnya, tukasnya.

Kegiatan sosialisasi dan edukasi itu selesai sekira pukul 10.35 WIB. Situasi berlangsung aman dan terkendali (Uk1)

Post a Comment

0 Comments