Kapolsek Kota Pariaman Sosialisasikan Secara Langsung Vaksinasi Pelajar

Kapolsek Kota Pariaman Sosialisasikan Secara Langsung Vaksinasi Pelajar

Pariaman Kota, Pionir-- Kamis  24 Februari 2022 itu Kapolsek Kota Pariaman AKP Edikaran Prianto. SH, MH memberikan sosialisasi vaksinasi pelajar usia 6 sampain11 tahun di SDN 04 Batang Tajongkek Kecamatan Pariaman Selatan Kota Paraiaman

Kegiatan sosialisasi tersebut juga dihadiri oleh Tim kesehatan Puskesmas Kuraitaji Dr. Dewi, Kepala Sekolah SDN 04 Batang Tajongkek, BhabinKamtibmas, Bhabinsa, tokoh masyarakat, serta wali murid SDN 04 Batang Tajongkek.

Pada kesempatan tersebut, Kapolsek Kota Pariaman AKP Edi Karan Prianto. SH, MH memberikan materi sosialisasi tentang manfaat dan kegunaan vaksinasi Covid-19 pada pelajar. Disamping itu, juga mengedukasi para orang tua murid agar mendorong putra-putrinya untuk di vaksinasi di geray vaksin yang telah di sediakan atau mendatangi langsung puskesmas terdekat.

Kata Edikaran pelaksanaan vaksinasi untuk pelajar ini penting dilakukan. Sebab pemberian vaksinasi ini selain untuk membentuk imun tubuh anak, juga dapat mencegah resiko penularan/ sakit berat, bahkan dapat mencegah resiko kematian pada anak yang terinfeksi. Sskurang-kurang nya dapat meminimalisir penularan hingga mendukung pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM)

“Kegiatan vaksinasi pelajar ini memiliki arti dan makna yang sangat penting. Terlebih untuk membentuk herd immunity di lingkungan sekolah,” ujarnya

Harapannya, dengan vaksinasi ini, pelajar bisa segera melaksanakan pembelajaran secara normal seperti sebelumnya. Sebab, vaksinasi ini pun bertujuan untuk membentuk herd immunity.

“Kami berharap kepada semua pihak, orang tua untuk mendukung dan memberikan izin kepada anak anaknya untuk divaksinasi. Tentu vaksinasi akan dilakukan secara bertahap di seluruh sekolah yang ada di Kota Pariaman, ungkapnya (Awik)

Post a Comment

0 Comments