Kapolsek Lintau Buo Hadirkan Badut "boboboy" Saat Gelar Vaksinasi Anak

Kapolsek Lintau Buo Hadirkan  Badut "boboboy" Saat Gelar Vaksinasi Anak

Lintau Buo, Pionir-- Untuk mempercepat akselerasi percepatan vaksinasi anak usia 6 -11 tahun, Polsek Lintau Buo, Polres Tanah Datar, Polda Sumatera Barat (Sumbar) membuka gerai vaksinasi Covid-19 di Kantor Wali Nagari Taluak, Kecamatan Lintau Buo, Kabupaten Tanah Datar, Jumat 4 Februari 2022.

Vaksinasi ini menghadirkan badut lucu untuk membuat anak-anak bergembira dan lebih santai saat divaksinasi.

"Badut boboboy memang sengaja dihadirkan dalam giat vaksinasi yang digelar dikantor Wali Nagari Taluak Kecamatan Lintau Buo itu, untuk mengalihkan kecemasan mereka saat penyuntikan Vaksin," ujar Kapolsek Lintau Buo AKP Surya Wahyudi pada Pionir.

Ia mengatakan, Vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun ini penting dilakukan, agar anak-anak memiliki daya tahan tubuh yang baik saat menghadapi Covid-19. "Vaksin Covid-19  ini aman dan dapat merangsang kekebalan terhadap Virus  Covid-19 berdasarkan hasil uji klinik pada kelompok umur tersebut dan telah dipublikasi di jurnal ilmiah dan telah dikaji dengan teliti oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) dan Indonesian Technical Advisory Group on Immunization (ITAGI).

Untuk itu diharapkan kepada orangtua untuk  mendukung kegiatan ini, dengan menyegerakan vaksinasi dan memberikan pengertian mengenai manfaat Vaksinasi ini pada putra-putri mereka.

"Dukungan orang tua sangat membantu, walapun ada beberapa di antaranya yang menangis saat mau disuntik vaksin, namun pelaksanaannya tetap berjalan lancar,” katanya

Kapolsek juga  mengucapkan terima kasih atas partisipasi orang tua  serta tenaga kesehatan atas terlaksana nya  vaksinasi anak-anak ini

“Mudah-mudahan kita lebih sehat dan pandemi segera teratasi. Juga melalui vaksinasi ini bisa menurunkan gejala berat akibat infeksi Covid-19,” ujarnya

Selain itu, untuk menarik perhatian anak, kami juga menyiapkan bingkisan agar mereka tidak takut untuk di vaksinasi, ucapnya (Firman Sikumbang)


Post a Comment

0 Comments