Polres Solok Kota Bersama Pemko dan Forkopimda Launching Vaksinasi Anak 6-11 Tahun

Polres Solok Kota Bersama Pemko dan Forkopimda Launching Vaksinasi Anak 6-11 Tahun

Solok Kota, Pionir-- Polres Solok Kota difasilitasi oleh Pemko Kota Solok serta Koordinasi dengan Forkopimda Kota Solok melaunching Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun di SD Negeri 05 Kelurahan VI Suku Kecamatan Lubuk Sikarah Kota Solok, Kamis (3/2/2022).

Launching itu juga dirangkaikan dengan kegiatan Zoom Metting Kapolri dengan jajaran seluruh Polda serta Polres. 

Kegiatan yang dimulai sekira pukul 10.20 WIB itu dihadiri oleh Wakil Wali Kota Solok Dr. Ramadhani Kirana Putra, Kapolres Solok Kota AKBP Ferry Suwandi, S.Ik, Waka Polres Solok Kota, Kasdim 0309 Solok, Kepala Dinas Kesehatan Kota Solok dan jajaran pejabat teras Polres Solok Kota. 

Turut hadir Kapolsek Kota Solok AKP Sugianto, SH, MH, seluruh Kepala SD/MI se Kota Solok, LKAAM yang diwakili oleh Nova Rizal, SE, Murid peserta Vaksinasi, Media dan Pers, serta undangan lainnya 

Kegiatan yang sebelumnya diawali dengan sepatah kata dari kepala SD Negeri 05 itu dilanjutkan dengan sambutan dari Wakil Wali Kota Solok Dr. Ramadhani Kirana Putra, sekaligus pernyataan launcing vaksinasi. Pembukaan itu juga ditandai dengan pelepasan balon ke udara. 

Pembukaan itu kemudian diakhiri dengan peninjauan kegiatan vaksinasi anak usia 6-11 tahun. Acara kemudian dilanjutkan dengan mendengarkan arahan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dalam zoom meeting dengan jajaran seluruh Polda serta Polres.

Dalam amanatnya Kapolri memotivasi agar wilayah tingkat daerah dapat menyukseskan kegiatan vaksinasi anak usia 6-11 tahun.

Untuk menyukseskan kegiatan vaksinasi anak itu, Kapolri  meminta dua hal kepada wilayah tingkat daerah, yakni terus menerus berkoordinasi dan menyosialisasikan vaksinasi anak. 

"Utamakan selalu koordinasi dengan instansi terkait agar vaksinasi dapat berjalan dengan lancar. Kemudian, lakukan terus menerus sosialisasi kegiatan vaksinasi anak ini sehingga pencapaian target dapat terpenuhi," tukasnya.

Sementara itu, untuk pengamanan (Pam) kegiatan tersebut dilakukan oleh personel Polres dan Polsek Kota Solok yang dipimpin oleh Kapolsek Kota Solok AKP Sugianto. Sedangkan untuk Lalin oleh Personil Sat Lantas Polres Solok Kota. 

Kegiatan itu berakhir pada pukul 12.00 WIB dan berlangsung dalam keadaan aman serta terkendali. (Uk1)

Post a Comment

0 Comments