Kapolsek Sungai Geringging Iptu Bambang Adrian. SH Hadiri Acara Musrenbang

Kapolsek Sungai Geringging Iptu Bambang Adrian. SH Hadiri Acara Musrenbang

Pariaman Kota, Pionir--Kapolsek Sungai Geringging Iptu Bambang  Adrian .SH menghadiri agenda musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Sungai Geringging  tahun 2022, untuk penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tahun 2023 yang dipusatkan di kantor Camat Sungai Geringging, Selasa 15 Februari 2022

Musyawarah itu juga dirangkaikan dengan perumusan Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) Kecamatan Sungai Geringging tahun 2023. 

Kegiatan tersebut juga dihadiri unsur Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam), Wali Nagari, Wali Korong, utusan masyarakat dan lembaga, perwakilan instansi dan perwakilan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Padang Pariaman.

Kata Bambang Adrian,  Musrenbang ini penting diikuti karena merupakan agenda tahunan di mana warga saling bertemu mendiskusikan masalah yang mereka hadapi dan memutuskan prioritas pembangunan jangka pendek. 

“Ketika prioritas telah tersusun, kemudian diusulkan kepada pemerintah di level yang lebih tinggi, dan melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA),” katanya

Dikatakan nya, dalam kegiatan Musrenbang itu masing-masing kepala wali nagari mengusulkan program prioritasnya seperti pembuatan jalan rabat beton, pengadaan kloset, drainase, penyaluran air bersih, bibit ikan, bibit padi, pinang, garu, pembuatan heler padi, mesin pengupas pinang, pengadaan ternak Sapi dan Kambing.

Pada kesempatan tersebut Kapolsek menyampaikan agar dalam Musrenbang ini dilakukan seleksi prioritas yaitu mementingkan kepentingan mendesak yang menyangkut kebutuhan masyarakat, karena saat ini masih dalam masa pandemi sehingga pembangunan fisik agak berkurang dan lebih banyak diarahkan untuk pemulihan ekonomi masyarakat.

Selain itu Bambang juga menyampaikan agar nantinya semua warga ikut mensukseskan program pemerintah dalam rangka penyaluran serta penyuntikan vaksin untuk anak usia 6 sampai 11 tahun untuk mengantisipasi pandemi Covid-19, jangan mudah percaya dengan berita-berita hoax mengenai vaksin tersebut, kata Bambang dalam acara Musrenbang tersebut. (Firman Sikumbang)


Post a Comment

0 Comments