Polsek Kota Pariaman Sosialisasikan Vaksinasi Covid-19 untuk Usia 6-11 Tahun ke Sekolah-Sekolah

Polsek Kota Pariaman Sosialisasikan Vaksinasi Covid-19 untuk Usia 6-11 Tahun ke Sekolah-Sekolah

Pariaman Kota, Pionir--Sebagai upaya untuk meningkatkan akselerasi vaksinasi Covid-19, Kapolsek Kota Pariaman AKP Edikaran Prianto. SH, MH kembali mengintruksikan kepada personilnya untuk melakukan sosialisasi vaksinasi pelajar usia 6 sampai 11 tahun ke sekolah- sekolah di wilayah hukumnya.

Menindak lanjuti intruksi Kapolsek Kota Pariaman itu, Bhabinkamtibmas Desa Kampung Baru Kecamatan Pariaman Tengah, Kota Pariaman Aipda Subur Praitno bersama petugas Kesehatan melaksanakan sosialisasi tentang vaksinasi untuk pelajar di SLTPN 2 Kota Pariaman, Senen 21 Februari 2022

Sosialisasi itu di hadiri  Kepala Sekolah SLTP 2 Kota Pariaman, Kepala Desa Kampung Baru, Mejelis Guru, Ketua Komite Sekolah, dan para orang tua siswa. 

Dalam kegiatan sosialisasi tersebut Aipda Subur menjelaskan tentang pentingnya vaksinasi Covid-19  bagi pelajar untuk meningkatkan immunitas/kekebalan tubuh guna mencegah penyebaran Virus Covid-19, sehingga lonjakan kasus Covid-19 pasca Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dapat diantisipasi sejak dini.

Aipda Subur menjelaskan, vaksinasi untuk anak ini penting dilakukan mengingat anak juga rentan tertular virus Covid-19. Untuk mensukseskan program tersebut, dibutuhkan dukungan orang tua dan seluruh pihak, ujarnya

“Kami berharap kepada orang tua semakin memahami pentingnya vaksinasi untuk anak ini, di tengah pandemi saat ini,” tuturnya.

Dikatakanya, dukungan urang tua murid sangat berperan dalam menyukseskan pelaksanaan vaksinasi anak umur 6-11 tahun. “Oleh Karena itu kami sangat berharap orang tua siswa ikut andil dalam pelaksanaan vaksinasi demi kebaikan putra-putri mereka,” ujarnya.

Selain itu ia mengimbau kepada para siswa  agar tetap selalu mematuhi prokes dengan 5M yaitu: menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilisasi antar daerah. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments