Tahanan Juga Manusia, Vaksinasi di Lapas Kelas III Talu Berjalan Lancar

Tahanan Juga Manusia, Vaksinasi di Lapas Kelas III Talu Berjalan Lancar

Talamau, Pionir—Fakta membuktikan bila mendengar kata tahanan atau narapidana, kebanyakan orang akan mendeskripsikan di dalam benaknya seseorang yang menakutkan, berperilaku buruk, kejam, bengis, tidak punya rasa kasihan, penuh dosa, akan selalu berbuat kejahatan lagi dan berbagai atribut negatif lain yang pada akhirnya memunculkan rasa takut bahkan ngeri bila berurusan dengan para tahanan. 

Namun tak demikian dengan para petugas kesehatan yang rata-rata berjenis kelamin wanita yang tengah melakukan kegiatan vaksinasi di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Talu, Kabupaten Pasaman Barat, pada Jumat pagi 18 Februari 2022.

Malah Tim Vaksinator dengan petugas kesehatan sebanyak 7 orang dan satu orang dokter sebagai skrening itu malah terlihat santai dan sempat bercanda dengan 43 orang tahanan Lapas Kelas III Talu itu. Sepertinya mereka tak mau menjadi juru “pengadil” yang lebih “menakutkan” daripada hakim atau jaksa.

Ternyata sikap yang ditunjukan Tim Vaksinator itu berdampak pada kelancaran pelaksanaan vaksinasi pada hari itu. Fakta itu diakui Kapolsek Talamau, Polres Pasaman Barat (Pasbar), Polda Sumatera Barat (Sumbar) AKP Junaidi, SH.

“Alhamdilillah, kegiatan vaksinasi di Lapas Kelas III Talu ini berjalam lancar. Saat itu tahanan yang mendaftar sebanyak 43 orang, namun setelah dilakukan pengecekan, hanya 35 orang yang bisa divaksin, dimana untuk Vaksin 1 sebanyak 17 orang, Vaksin 2 sebanyak 2 orang dan Vaksin 3 sebanyak 16 orang. Sedangkan jenis vaksin yang digunakan adalah jenis Coronavac dan Astra Zeneca,” kata Junaidi. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments