Wali Murid Masih Ragu, Polsek Pasaman Gencarkan Sosialisasi Vaksinasi

Wali Murid Masih Ragu, Polsek Pasaman Gencarkan Sosialisasi Vaksinasi

Sasak, Pionir—Sampai hari ini Polsek Pasaman di bawah kepemimpinan Iptu Rosminarti, SH, yang merupakan Kapolsek pertama wanita di Polsek Pasaman, terus gencar setiap hari melakukan sosialisasi vaksinasi bagi anak usia 6 sampai 11 tahun, dengan menyasar ke Sekolah Dasar (SD) yang ada di wilayah hukumnya, untuk menepis kabar hoax tentang vaksinasi yang tengah digrencarkan pemerintah.

Kepada para orang tua di wilayah hukumnya, Rosminarti bersama personel Polsek Pasaman terus mengingatkan bahwa vaksinasi anak usia 6 - 11 tahun merupakan langkah positif dari pemerintah dalam rangka melindungi anak dari Covid-19 dan untuk meningkatkan rasa percaya diri para orang tua ketika anak mereka akan memulai pembelajaran tatap muka di sekolahnya.

Karena itulah kata Rosminarti lagi, sosialisasi tentang manfaat vaksinasi untuk anak usia Sekolah Dasar (SD) ini sangat penting untuk terus dilakukan.

Ia mengatakan, pada hari Jumat 4 Februari 2022 kemarin Polsek Pasaman melalui Kapospol Sasak Aiptu Maijon bersama Kepala Puskesmas Sasak Irwanto, pihak pemerintahan kecamatan Kepala Sekolah SDN 01 Sasak Irzal, Korwilcam Sasak Alpajri, Babinkamtibmas Sasak Bripka Eko Hendria baru saja memberikan sosialisasi di SDN 01 Sasak Ranah Pasisie Padang Halaban Sasak, Kecanatan Sasak Ranah Pasisie, Kabupaten Pasaman Barat.

Kapolsek yang merupakan kelahiran Simpang Ampek Pasaman Barat 19 Agustus, dan merupakan Bintara Polwan Dik Ciputat angkatan ke 18  tahun 1994/1995 mengaku bersyukur, karena sosialisasi di sekolah dengan Akreditasi A yang memiliki siswa laki-laki berjumlah sebanyak 131 dan siswa perempuan sebanyak 114 itu dihadiri ratusan para wali murid.

Kendati Rosminarti sempat bersyukur karena melihat banyak para wali murid yang menghadiri sosialisasi, namun setelah berlangsung dialog ternyata hampir rata-rata dari wali murid yang hadir masih ragu-ragu karena khawatir terhadap efek yang ditimbulkan setelah vaksin, akan mengalami sakit seperti yang mereka rasakan.

Namun demikian kata dia, pihak sekolah tetap akan membuka gerai vaksinasi pada hari Senin tanggal 7 Februari 2022 dan bagi murid yang akan divaksin tetap didampingi oleh orang tua masing-masing.

Ia mengatakan, pihak Puskesmas dan sekolah juga memberikan kesempatan kepada orang tua yang belum melaksanakan vaksin 2, dapat melaksanakan vaksinasi di sekolah tersebut. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments