Wujudkan Kondusifitas Kamtibmas Kapolsek Kota Pariaman Tingkatkan Patroli Dialogis

Wujudkan Kondusifitas Kamtibmas Kapolsek Kota Pariaman Tingkatkan Patroli Dialogis

Pariaman Kota, Pionir-- Dalam rangka mencegah penyebaran covid-19 diwilayah hukum Polsek Kota Pariaman, serta mencegah terjadi aksi kriminalitas, Kapolsek Kota Pariman AKP Edikaran Prianto. SH, MH intruksikan personilnya untuk melakukan patroli dialogis dalam rangka Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dengan menggunakan R4 dan R2.

Patroli ini dilakukan dalam rangka memberikan imbauan kepada masyarakat yang sedang nongkrong di Cafe/Restro, dikawasan pasar dan di kawasan wisata pantai agar tetap mematuhi protokol kesehatan terutama menggunakan masker dan menjaga jarak (sosial distancing).

Seperti yang dilakukan Bripka Kusnu H, Bripka Feppi H, Brigadir Dicky W di seputaran Pasar Pariaman, Bank BRI, Bank BNI, Pantai Kata, Pantai Gandoriah, Pantai Talao, Pantai Cermin dan Cafe Karan Aur, pada hari  Sabtu 19 Februari 2022, pukul 20.00 Wib.

Kendati dimalam itu dinginnya merasuki tulang, namun itu tidak menyurutkan niat baik personil Polsek Kota Pariaman melaksanakan patroli dalam rangka mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas, balap liar dan aksi kriminalitas lainya seperti Curas, Curat dan Curanmor. 

Kata Edikaran di malam kelam yang tidak berbintang itu personil nya juga melakukan sambang ke kawasan objel vital, seperti Bank BRI dan Bank Nagari, serta malakukan cek dan kontrol di setiap  Anjungan Tunai Mandiri (ATM) di Kota Tabuik itu.

Kepada Satpam Bank personil  memberikan arahan bagaimana tata cara piket jaga yang benar, agar Satpam dapat menjalankan tugasnya dengan baik demi terciptanya suasana yang aman dan kondusif, ujarnya.

Dikatakannya, melalui kegiatan patroli dialogis ini, kita berharap sinergi antara Polri dengan masyarakat dapat terjalin dengan baik, salah satunya penerapan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19” ungkapnya. 

Kesempatan itu  juga dimanfaatkan untuk mengimbau atau mengajak masyarakat untuk datang ke geray vaksin  untuk melakukan vaksinasi gratis. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments