Antisipasi Curnak, Bhabinkamtibmas Himbau Warga Jaga Ternak dan Beri Penerangan Cukup

Antisipasi Curnak, Bhabinkamtibmas Himbau Warga Jaga Ternak dan Beri Penerangan Cukup

Pariaman Kota, Pionir-- Sembari memberikan himbauan penerapan protokol kesehatan (prokes) di tengah masyarakat, Bhabinkamtibmas Polsek Kota Pariaman Aipda Afdhal Bustami menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga di Desa Taluak, Sabtu (19/3/2022) siang.

Dalam kegiatan secara door to door system (DDS) itu Aipda Afdhal Bustami mendatangi peternak sapi yang berlokasi di kawasan Kecamatan Pariaman Selatan ini.

"Sembari menjalin dan meningiatkan silaturahmi dengan masyarakat, khususnya peternak sapi, kita menyampaikan himbauan Kamtibmas dalam rangka mengantisipasi pencurian ternak (Curnak) di Desa Taluak ini," kata Aipda Afdhal Bustami dihadapan peternak sapi, Jasman.

Sekaitan itu, Afdal Bustami meminta Jasman untuk selalu menjaga ternak sapi dengan sebaik-baiknya. Apalagi, modus para pencuri sapi rata-rata mengambil dari kandang atau mengambil dari daerah perladangan.

"Jangan sampai kecolongan dengan membiarkan kandang tanpa safety atau keamanan. Begitu juga ketika sapi di perladangan, jangan dibiarkan begitu saja tanpa dijaga. Tetaplah tingkatkan kewaspadaan," ujarnya.

Selama ternak di kandang, Afdhal Bustami juga menghimbau untuk memberi penerangan yang cukup guna mengantisipasi curnak.

"Kandang jangan dibiarkan gelap, karena akan mempermudah para pelaku pencurian beraksi. Ada baiknya diberi lampu yang cukup untuk penerangan di kandang," harapnya.

Sebelum meninggalkan lokasi, Afdhal kembali menghimbau warga untuk selalu mematuhi prokes dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari sebagai bentuk kewaspadaan agar terhindar dari virus COVID-19.

"Di tengah pandemi yang hingga kini belum berakhir, mematuhi prokes merupakan salah satu upaya guna memutus mata rantai penyebaran dan penularan virus COVID-19," tukasnya.(uk1)

Post a Comment

0 Comments