Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Geringging Koordinasikan Pembentukan Siskamling

Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Geringging Koordinasikan Pembentukan Siskamling

Pariaman Kota, Pionir--Kamis, 10 Maret 2022 Bhabinkamtibmas Nagari Sungai Sirah, Polsek Sungai Geringging, Aipda Novri Andri bersama  Wali Korong Kubu Alahan Kuranji, Kanagarian Sungai Sirah, Kabupaten Padang Pariaman mengkoordinasikan tentang pembentukan Siskamling di daerah tersebut,  sebagai upaya untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban lingkungan di masyarakat.

Kata Novri Andri Siskamling ini perlu dilakukan, karna saat ini kegiatan ronda malam telah banyak ditinggalkan oleh masyarakat, dengan alasan karna kesibukan dan padat nya aktifitas, sehingga aktifitas ronda tidaktif lagi, padahal kata Aipda Novri Andri, ronda malam juga merupakan sebuah tanggung jawab sosial terhadap lingkungan.


Novri Andri mengatakan, dengan adanya ronda malam ini bisa mencegah jika ada seseorang yang berniat akan bertindak kejahatan.

"Yang pasti, ronda malam dapat mencegah terjadinya hal-hal yang dapat menimbulkan gangguan ketertiban dan keamanan di masyarakat. Setidaknya bisa membantu tugas kepolisian untuk mewujudkan kondusifitas kamtibmas, ujarnya. 

Dikatakanya, keberadaan siskamling sangat dibutuhkan, pada bulan Ramadhan nanti. Selain untuk mengantisipasi pencurian, keberadaan siskamling juga diberdayakan untuk posko sahur, tuturnya

"Tanggung jawab memelihara kamtibmas di masyarakat adalah amanah, Insya Allah bernilai Ibadah," ujarnya. (Wik)

Post a Comment

0 Comments