Sambangi Warga, Bhabinkamtibmas Polsek IV Koto Aur Malintang Berikan Himbauan Kamtibmas

Sambangi Warga, Bhabinkamtibmas Polsek IV Koto Aur Malintang Berikan Himbauan Kamtibmas

Pariaman Kota, Pionir--Berbagai upaya dilakukan untuk menjaga ketertiban dan keamanan di masyarakat, salah satu nya melalui giat sambang dialogis dengan masyarakat. Melalui giat sambang ini Bhabinkamtibmas menyampaikan imbauan kamtibmas pada masyarakat agar selalu menjaga kondusifitas kamtibmas dilingkungan masing-masing. 

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Nagari Balai Baiak, Polsek V Koto Aur Malintang, Ricky Pratama Putra di Korong Padang Bayur, Kanagarian Balai Baiak, Kecamatan V Koto Aur Malintang, Kabupaten Padang Pariaman, Kamis 10 Maret 2022.

Pada kesempatan itu Ricky Pratama Putra menyampaikan kepada warga agar selalu menjaga Situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif terutama di lingkungan masing-masing, serta selalu meningkatkan kewaspadaan pada malam hari terhadap pelaku pencurian ternak (curnak).

Ricky Pratama Putra mengatakan, ditengah Pandemi saat ini situasi kamtibmas di wilayah hukunya cukup aman dan kondusif, akan tetapi kita tidak boleh lengah atau terlena dengan keadaan ini, justru kita harus lebih waspada dan peka terhadap situasi dan kondisi yang senantiasa berubah tanpa kita sadari,” ungkapnya.

Lanjut Ricky mengatakan, keamanan dan ketertiban di masyarakat akan dapat terwujud apabila ada sinergitas dan kemitraan antara aparat keamanan dan seluruh lapisan masyarakat yang peduli dengan lingkungannya, terutama dalam bidang kamtibmas, katanya.

“Tujuan silahturahmi itu agar ada sinergitas antara Polisi dengan tokoh masyarakat, jika terjadi masalah bisa diselesaikan dan tidak menjadi permasalahan yang besar” pungkasnya

Dikatakanny  selain menjalin silaturahmi dengan tokoh masyarakat pihaknya juga melakukan pendataan terhadap daerah-daerah rawan kriminalitas,  tujuanya untuk memudahkan apabila ada gangguan kamtibmas supaya segera terselesaikan dengan cepat, pungkasnya  (awik)







Post a Comment

0 Comments