Giat DDS, Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Geringging Bersama Babinsa Himbau Warga Waspada Pencurian Ternak

iklan adsense

Giat DDS, Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Geringging Bersama Babinsa Himbau Warga Waspada Pencurian Ternak

Pariaman Kota, Pionir--Dalam rangka mencegah dan mengantisipasi terjadinya aksi kejahatan pencurian hewan ternak, Bhabinkamtibmas Nagari Malai III Koto, Polsek Sungai Geringging, Polres Pariaman, Brigadir Irdiwan melakukan patroli dialogis dengan cara Door to Door System (DDS) ke desa binaanya.

Rabu, 16 Maret 2022, bertempat di Korong Pasar Sungai Geringging, Brigadir Irdiwan bersama Babinsa melakukan Patroli dialogis dengan menyasar rumah rumah warga terutama warga yang memelihara hewan ternak seperti sapi ataupun kambing.

Brigadir Irdiwan mengatakan bahwa kegiatan DDS sengaja menyasar rumah warga yang memelihara ternak, dengan tujuan untuk antisipasi terjadinya pencurian hewan ternak.

"Kami sambangi warga yang memelihara hewan ternak baik kambing ataupun sapi, kita imbau agar waspada terhadap pencurian hewan ternak," ucapnya.

Ia menambahkan bahwa sebagian besar masyarakat kecamatan Sungai Geringging rata rata memelihara sapi atau kambing untuk menambah pendapat mereka.

Dari pantauan di lapangan, saat warga berangkat kerja untuk beraktivitas, sapi ataupun kambing hanya ditinggalkan tanpa pengawasan.

"Meski hewan ternak ditinggal saja saat kerja, lebih baik ada keluarga yang mengawasi, atau minimal dititipkan sama tetangga atau saudara yang dekat rumah. Sehingga jika ada orang yang berniat buruk bisa kita cegah," tutur Brigadir Irdiwan.

Zaenal, salah satu warga Korong Pasar Sungai Geringging mengapresiasi aktifnya anggota Polsek yang blusukan guna mengingatkan imbauan kamtibmas, ia mengaku lebih tenang dengan kehadiran petugas.

"Terima kasih sudah disambangi pak Polisi, warga jadi lebih tenang dalam beraktifitas," kata Zaenal. (Wik)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments