Iptu Yanuar Tak Disua Lagi di Ruangan Wakapolsek Sikakap

Iptu Yanuar Tak Disua Lagi di Ruangan Wakapolsek Sikakap

Sikakap, Pionir—Terhitung semenjak 7 Maret 2022 lalu, bagi wartawan yang kerap datang ke Polsek Sikakap, Polres Kepulauan Mentawai, Polda Sumatera Barat (Sumbar), dipastikan tak akan menemui Iptu Yanuar di ruangan Waka Polsek Sikakap sedang tekun bekerja. Sebab semenjak hari itu, Iptu Yanuar akan mengisi ruangan kerja Kapolsek Sikakap yang sebelumnya dijabat AKP Tirto Edhi SH.

Seperti diketahui, ada beberapa pejabat utama dan Kapolsek di wilayah Polres Kepulauan Mentawai dimutasi melalui upacara di halaman Mapolres Kepulauan Mentawai jalan raya Tuapejat Kilometer 9 pada bulan Januari lalu.

Diantara pejabat yang melakukan sertijab yaitu, Kabag Ops dari Kompol Y. Praseteya Sutjipto,S.I.K kepada AKP Anton Kusumajaya, Kasat Intelkam dari Kompol. Andri Soleh kepada Iptu. Iwan Purwanto, Kapolsek Sikakap dari AKP Tirto Edhi Kepada Iptu Yanuar.

Menurut catatan, ada lima jabatan yang dilakukan serah terima jabatannya sesuai surat telegram Kapolda Sumbar nomor ST/136/II/KEP/2022/tanggal 17 Februari 2022, tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Sumbar.

Kapolres Kepulauan Mentawai AKBP Mu’at dalam arahannya mengatakan, mutasi di lingkungan Polri merupakan hal yang wajar dan biasa terjadi. Hal ini dilakukan untuk memberikan kesempatan pengalaman dan keluasan wawasan bagi pejabat yang bersangkutan sebagai bekal pengembangan diri maupun jenjang karier.

AKBP Mu’at mengucapkan terima kasih kepada pejabat di lingkungan Polres Kepulauan Mentawai yang telah melakukan sertijab. Kapolres meminta agar selalu menciptakan rasa aman dan nyaman ditengah-tengah masyarakat dan Jadikan jabatan sebagai kebanggaan bukan sombong serta jangan menyakiti hati masyarakat.

Kepada pejabat yang baru, Kapolres meminta agar menciptakan inovasi kreatif dalam mendukung tugas dan pekerjaan serta melaksanakan tugas dan wewenang Polri secara profesional, proposional dan obyektif sesuai dengan kode etik profesi dan moralitas yang tinggi.

Sementara itu, saat dikonfirmasi Kapolsek Sikakap yang baru, Iptu Januar menyebutkan, Polsek Sikakap siap melakukan kerjasama  dengan semua lapisan masyarakat dalam menciptakan rasa aman bagi lingkungan dan masyarakat Pagai Utara, Pagai Selatan dan Sikakap.

“Saya siap mengemban tugas baru sebagai Kapolsek Sikakap dan melanjutkan pekerjaan yang belum dicapai,” ujar Iptu Januar. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments