Polsek Sungai Limau Sosialisasi dan Kampanye Proaktif Penerimaan Polri di SMAN 1 Batang Gasan

Polsek Sungai Limau Sosialisasi dan Kampanye Proaktif Penerimaan  Polri di SMAN 1 Batang Gasan

Pariaman Kota, Pionir-- Jajaran Polsek Sungai Limau menggelar sosialisasi dan kampanye proaktif sekaitan Penerimaan Polri Tahun Anggaran (TA) 2022 di sekolah-sekolah yang ada di wilayah hukumnya, guna menjaring animo para pelajar di wilayah itu.

Kali ini, sosialisasi penerimaan anggota Polri TA 2022 itu dilaksanakan di SMAN 1 Batang Gasan Nagari Gasan Gadang Kecamatan Batang Gasan Kabupaten Padang Pariaman, Sabtu (12/3/2022).

Sosialisasi dan kampanye dimulai pukul 10.00 WIB itu diikuti siswa Kelas XII yang merupakan siswa kelas akhir, dengan jumlah peserta lebih kurang 50 orang.

Kegiatan yang diikuti secara antusias itu menghadirkan PS Kanit Binmas Polsek Sungai Limau Aipda Rosman S dan Bhabinkamtibmas Nagari Malai V Suku Bripka Indel sebagai narasumber.

Di kesempatan itu PS Kanit Binmas Polsek Sungai Limau Aipda Rosman S menyebutkan, penerimaan anggota Polri tahun anggaran 2022 tidak berapa lama lagi segera dibuka. Sekaitan itu, perlu disosialisasikan dan dikampanyekan proses rekrutmen, dan persyaratan seleksi penerimaan anggota Polri.

"Rekrutmen Proaktif Calon Anggota Polri adalah proses mencari, memilih dan melatih calon terbaik yang memenuhi persyaratan untuk menjadi anggota Polri, baik Perwira maupun Bintara,” terangnya.

Untuk itu, bagi siswa-siswi yang berminat dan ingin mengabdi pada bangsa dan negara, dengan menjadi anggota Polri, maka persiapkan diri untuk serangkaian tes yang harus dijalani, dan kelengkapan administrasi.

"Beberapa tes itu dimulai dari tinggi dan berat badan serta tes buta warna," kata Aipda Rosman S seraya mengajak pihak sekolah dapat mendorong siswanya untuk mendaftar menjadi anggota Polri," tukasnya.

Di kesempatan itu, Bhabinkamtibmas tak lupa mengingatkan warga sekolah untuk  tetap mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran dan penularan virus COVID-19.

Hingga berakhirnya kegiatan itu situasi berlangsung aman, lancar dan terkendali.

Post a Comment

0 Comments