Bhabinkamtibmas Polsek Kampung Dalam Laksanakan Pengamanan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD)

Bhabinkamtibmas Polsek Kampung Dalam Laksanakan Pengamanan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) 

Pariaman Kota, Pionir---Bhabinkamtibmas Polsek Kampung Dalam untuk Nagari Kudu Ganting, Bripka Razul Yasir melaksanakan Pengamanan Penyaluran BLT-DD bulan April 2020 kepada Masyarakat Kurang Mampu/miskin yang terdampak Virus Corona (Covid-19) bertempat di Los Balai Kudu pada Senin, 25 April 2022.

Sebelum pelaksanaan penyaluran BLT-DD Bripka Razul Yasir menghimbau kepada seluruh Masyarakat yang hadir yang akan mengambil BLT-DD agar selalu mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah diantaranya menjaga jarak aman minimal 1 meter, selalu menggunakan masker dan cuci tangan terlebih dahulu guna menjaga kesehatan dan mencegah penularan wabah Virus Corona ( Covid-19 ).

Adapun jumlah masyarakat yang menerima BLT-DD tersebut berjumlah 95 KK, yamg masing masingnya menerima BLT bulan April sebesar Rp 300.000, (tiga ratus ribu rupiah).

Pemberian penyaluran BLT-DD tersebut bertujuan untuk membantu masyarakat yang tergolong kurang mampu akibat dampak adanya pandemi penyebaran Virus Corona (Covid – 19) .

Bhabinkamtibmas melaksanakan koordinasi dengan Muspika dan para perangkat desa setempat selaku petugas pelaksana pembagian penyaluran BLT-DD agar penyaluran bantuan tersebut dapat berjalan aman, lancar dan kondusif.

"Pemberian dan penyaluran BLT-DD tersebut dapat disalurkan dengan baik dan tepat sasaran kepada masyarakat yang kurang mampu/layak menerima dengan disalurkan langsung ke warga yang bersangkutan guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, " pungkas Bripka Razul Yasir (Wik)

Post a Comment

0 Comments